ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

Debat Pilkada Cilegon Usung Tema Pelayanan Publik dan Kesejahteraan Masyarakat

Pilkada pilkada serentak Pemilu Serentak 2020 Pilwalkot Cilegon
Hendrik Simorangkir • 27 November 2020 19:08
Tangerang: Debat Pilkada 2020 Cilegon yang bakal digelar pada pukul 14.30 WIB, Sabtu, 28 November 2020 mengusung tema pelayanan publik dan kesejahteraan masyarakat. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cilegon menyatakan telah siap melaksanakan debat publik yang akan disiarkan langsung Metro TV.
 
Ketua KPU Cilegon, Irfan Alfi, mengatakan durasi yang akan disiarkan selama 120 menit dan 30 menit di antaranya untuk iklan non komersial.
 
"Iya besok disiarkan di Metro TV. Karena empat paslon (Pasangan Calon) kan, jadi kita berharap para calon menjadikan momentum ini untuk sebisa mungkin dimanfaatkan untuk memaparkan kepada masyarakat Cilegon," kata Irfan saat dikonfirmasi, Jumat, 27 November 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: TNI AL Jaga Kedaulatan Negara di Pulau Miangas
 
Irfan menuturkan pertanyaan-pertanyaan dengan tema pelayanan publik dan kesejahteraan masyarakat pada debat disusun dengan melibatkan tim panelis KPU, beberapa perguruan tinggi, dan tokoh agama.
 
"Tim perumus pertanyaan telah mematangkan itu semua hingga nanti kita bawa ke lokasi debat," jelasnya.
 
Irfan menambahkan dalam debat tersebut pihak yang hadir dibatasi hanya calon, tim kampanye beberapa orang, pihak KPU, dan Bawaslu. Hal tersebut sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 13 tahun 2020.
 
"Ya betul, karena kan prinsip-prinsip pelaksanaan di masa pandemi ini tetap mengedepankan prokes (protokol kesehatan) yang tepat. Sehingga yang hadir dalam debat itu kan hanya beberapa orang saja," jelasnya.
 
Pada Pilkada 2020, ada 297.045 daftar pemilih tetap (DPT) yang ditetapkan. Ada empat pasang calon wali kota dan calon wakil wali kota yang bersaing untuk menjadi orang nomor 1 di Cilegon.
 
Keempat paslon tersebut yakni Ali Mujahidin-Firman Mutakin, Ratu Ati Marliati-Sokhidin, Iye Iman Rohiman-Awab, dan Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif