PAN Sebut 'Pembajakan' Gus Yasin Berkah Tersembunyi
Bakal cagub-cawagub Jawa Tengah Sudirman Said (kiri) dan Ida Fauziah (kanan). Foto: Antara/R Rekotomo
Solo: Sudirman Said sempat berencana menggandeng Taj Yasin Maimoen menjadi wakilnya di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Tengah (Jateng) 2018. Namun niatan tersebut urung terlaksana karena Gus Yasin, sapaan Taj Yasing, keburu dibajak Ganjar Pranowo.

Walau demikian Partai Amanat Nasional (PAN) menyatakan 'pembajakan' ini justru membawa berkah tersembunyi, blessing in disguise. Sudirman Said akhirnya berpasangan dengan Ida Fauziyah.

"Pada akhirnya, bahasanya tanda kutip, disabotase. Tapi tetap saja blessing in disguise, berkah di balik musibah," kata Sekretaris Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PAN Solo Dedi Purnomo kepada wartawan, Jumat, 12 Januari 2018. Penanggung Jawab Komite Pemenangan Pemilu Daerah ini menyebut Ida kandidat yang dapat melawan pamor Gus Yasin.  Ida Fauziyah merupakan anggota DPR RI Fraksi PKB. Dia juga mantan Ketua Umum Fatayat NU. Sehingga suara Nahdliyin diharapkan bisa berpihak pada Ida Fauziyah.

Selain itu, dipilihnya Ida juga akan memungkinkan pihak Sudirman Said mengangkat isu gender. "Jadi ya kita tidak sektarian tapi juga memperjuangkan keterlibatan perempuan," urai dia.

Seluruh kader PAN siap bekerja keras di semua lini untuk memenangkan suara Sudirman Said. "Mulai dari pemilih pemula, semua lini kita garap," ujar Dedi.


 



(SUR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360