Bawaslu Serahkan Rekomendasi Sanksi untuk Asyik
Debat Publik Putaran Kedua Pillgub Jabar 2018 di Balairung Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, Senin (14/5). (MI/Dede Susianti)
Bandung: Badan Pengawas Pemilu Provinsi Jawa Barat telah menyerahkan rekomendasi sanksi untuk pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik) terkait pelanggaran saat debat kandidat II Pilgub Jabar beberapa waktu lalu. 

"Sudah, sudah diserahkan ke KPU Jabar," ujar Ketua Badan Pengawas Pemilu Provinsi Jawa Barat Harminus Koto di Bandung, Jawa Barat, Rabu 23 Mei 2018. 


Selain merekomdasikan sanksi untuk pasangan Asyik, Bawaslu Jabar juga menyerakan rekomendasi sanksi untuk pelanggaran yang dilakukan pasangan Tubagus Hasanuddin-Anton Charliyan.

Baca: Pasangan Asyik Dicecar 33 Pertanyaan oleh Bawaslu

Harimus mengatakan, pelanggaran yang dilakukan dua peserta Pilgub Jabar yakni administratif. Sehingga, rekomendasi diserahkan ke KPU Jabar. Dia enggan mengungkap rekomedasi apa yang diberikan. 

"Karena kalau pidana, diserahkan ke Gakumdu," ucapnya. 

Dia mengungkap, kasus yang medera dua peserta Pilgub Jabar itu karena adanya laporan. Selain itu, dia menyakini KPU Jabar segera mengumumkan sanksi yang diberikan. 

"Pasti ada batas waktu, masa enggak ada batas waktu," jelasnya.

Baca: KPU Jabar Masih Kaji Sanksi untuk Pasangan Asyik



(LDS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id