ilustrasi-medcom.id
ilustrasi-medcom.id

DPD PDI-P Jatang akan Mengevaluasi Tiga Daerah yang Kalah Suara

Pilkada pilgub jateng 2018
Budi Arista Romadhoni • 28 Juni 2018 09:46
Semarang: Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Jawa Tengah akan mengevaluasi tiga daerah yang kalah suara dari Sudirman Said-Ida Fauziyah. Ketiga daerah tersebut yakni Kabupaten Brebes, Kabupaten Tegal, dan Kebumen.
 
Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Bambang Wuryanto mengatakan, pihaknya akan mengevaluasi tiga daerah tersebut terkait perolehan suara untuk pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin paling rendah.
 
"Komitmen sebelumnya sudah disepakati jika 35 DPC PDI Perjuangan siap untuk memenangkan pasangan nomor urut satu tersebut. Dari survei yang dilakukan terakhir, kita menargetkan kemenangan untuk Ganjar-Yasin sebesar 61 persen," katanya di DPD PDI-P Perjuangan, Semarang, Kamis 28 Juni 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bambang menjelaskan, target suara Ganjar-Yasin di tiga daerah tersebut tergerus sekitar dua persen. Walhasil, berkurangnya suara menjadi bahan evaluasi partai. Karena sebelumnya sudah optimistis mampu meraih target yang ditetapkan.
 
"Dari tiga daerah itu saja suara Ganjar-Yasin tergerus sampai dua persen. Ini karena apa? Karena kita sudah melakukan sejumlah antisipasi serangan di darat dan udara," ujarnya.
 
Bambang menjelaskan, kajian dan hipotesa akan dilakukan setelah kontestasi Pilgub 2018. Sehingga, pada masa berikutnya dan menghadapi pemilihan presiden (pilpres) sudah mempunyai langkah antisipasi.
 
"Kami berterima kasih kepada tim sukses Pak Sudirman dan Bu Ida, karena kami bisa belajar lagi, dan ini pembelajaran bagi kami. Kami belajar lagi dan akan kami perbaiki lagi untuk pertempuran pilpres atau pilkada mendatang," ucapbya.
 
Dari hasil survei internal DPD PDI Perjuangan yang bekerjasama dengan Pandawa Research sudah menerima hasil hitung cepat dari 400 tempat pemungutan suara (TPS) yang dijadikan sampel. Dalam hasil hitung cepat itu diketahui angka partisipasi pemilih mencapai 67, 45 persen, dan peringkat suara Ganjar-Yasin mencapai 59,22 persen serta pasangan Sudirman-Ida sebesar 40,78 persen.

 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif