Ketua KPU Sumut Minta Warga tak <i>Golput</i>
Ketua KPU Sumatera Utara Mulia Banurea--Metro TV
Jakarta:Ketua KPU Sumatera Utara (Sumut) Mulia Banurea berharap masyarakat tidak golput di Pilkada Sumut. Warga diminta dapat menggunakan hak pilihnya pada tanggal 27 Juni 2018.

"Harapan kami warga ramai-ramai ke TPS 27 Juni 2018 dengan membawa KTP elektronik," kata Mulia saat membuka debat publik Pilkada Sumut, di Hotel Santika Medan, Sabtu, 5 Mei 2018. 


Dia mengatakan, sejak 15 Februari 2018 pasangan calon gubernur Sumut telah melakukan kampanye. Berbagai kegiatan pun telah dilakukan. "Selain itu juga mendapatkan informasi dari masyarakat, permasalahan apa yang ditemukan," terangnya.

Baca: Paslon Pilgub Sumut Diberi Waktu 60 Detik Jawab Pertanyaan Debat



Debat publik Pilkada Sumut diharapkan dapat memantapkan warga untuk dapat memilih pilihannya. Dengan debat publik masyarakat mengetahui visi dan misi. 

Debat kandidat tahap pertama pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumut digelar di Hotel Santika Medan, Sabtu 5 Mei 2018 malam. Acara debat Pilgub Sumut dijaga 300 personel kepolisian. 

Dua paslon Pilgub Sumut yakni pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah dan pasangan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus. Debat kandidat Pilgub Sumut 2018 akan digelar dalam tiga tahap yakni pada 5 Mei 2018, kemudian 12 Mei 2018 dan terakhir pada 19 Juni 2018.



(YDH)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id