TPS di Pekanbaru Banjir
Suasana di TPS 032, Kelurahan Sialang Munggu, Kecamatan Tampan banjir karena hujan mengguyur Pekanbaru sejak malam tadi hingga Rabu, 27 Juni 2018 sekitar pukul 07.00 WIB.
Pekanbaru:Hujan deras yang mengguyur Kota Pekanbaru sejak malam tadi membuat beberapa lokasi di wilayah itu banjir. Salah satunya, Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kelurahan Sialang Munggu, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru.

Meski TPS banjir, warga tetap antusias menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau 2018. Di TPS No 032 tersebut, ketinggian air mencapai betis orang dewasa.


Petugas KPPS tampak membersihkan sebagian area TPS karena terdapat beberapa sampah yang masuk ke sekitar area TPS. Hingga pukul 11.00 WIB, banjir masih menggenangi TPS tersebut.

"Kalau lagi musim hujan, daerah sekitar sini biasa banjir. Hasil rapat sementara, petugas tidak akan memindahkan TPS ini. Jadi warga tetap memilih di sini," ujar Ketua KPPS di TPS 032, Dedi Irawan, kepada wartawan, Rabu, 27 Juni 2018.

Dia mengatakan, terdapat 120 daftar pemilih tetap (DPT) di TPS 032. Dari jumlah tersebut, hanya 100 warga yang mendapatkan undangan dan menggunakan hak pilihnya. "Selebihnya, ada yang pindah, ada yang meninggal. Jadi DPT hanya 100 orang," ujarnya.

Pihaknya berharap agar banjir yang menggenangi TPS 932 tak menyurutkan semangat warga datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya. "Harapan kita warga tetap datang mencoblos, meski mungkin di rumah mereka juga banjir," tambahnya.

Selain di lokasi TPS 032, puluhan rumah di wilayah Kelurahan Sialang Munggu, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru juga terendam banjir.



(ALB)