Kantor Bawaslu Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, tampak tutup sejak diketahui ada anggota yang terpapar. (Medcom id/Kuntoro Tayubi)
Kantor Bawaslu Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, tampak tutup sejak diketahui ada anggota yang terpapar. (Medcom id/Kuntoro Tayubi)

4 Orang di Kantor Bawaslu Tegal Terpapar Covid-19

Pilkada Virus Korona protokol kesehatan
Kuntoro Tayubi • 26 November 2020 15:36
Tegal: Sebanyak 4 orang yang berada di lingkungan kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, terpapar covid-19. Hal itu diketahui setelah anggota Komisioner Bawaslu dan para stafnya melakukan swab massal.
 
"Ya, ada empat orang. Tapi tidak bisa disebutkan nama-namanya," kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tegal Joko Wantoro, Kamis, 26 Nopember 2020.
 
Klaster Bawaslu berawal saat ada pegawai Bawaslu yang dinyatakan positif covid-19, beberapa hari yang lalu. Kemudian seluruh anggota komisioner Bawaslu dan para stafnya melakukan swab massal.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hasil swab massal keluar pada Rabu, 25 Nopember 2020. Dari swab tersebut, diketahui ada 4 orang yang terpapar covid-19. Saat ini, mereka sedang isolasi mandiri.
 
"Mayoritas mereka tanpa gejala. Sehingga bisa dilakukan isolasi mandiri," ucapnya.
 
Baca:Pencarian 7 Penambang Emas Tertimbun Longsor Dihentikan
 
Joko mengungkapkan, update data pada hari ini kasus konfirmasi Covid-19 di Kabupaten Tegal sebanyak 1.417 orang. Dari jumlah tersebut, 1.170 orang sudah sembuh, 126 orang sedang menjalani isolasi mandiri, 51 orang dirawat di sejumlah rumah sakit dan 70 orang meninggal dunia.
 
"Peningkatan dalam dua hari terakhir ini sebanyak 176 orang," ucapnya.
 
Joko mewanti-wanti kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tegal untuk patuh terhadap protokol kesehatan. Yaitu memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun. Menurutnya, dengan cara itu, virus corona dapat dihindari.
 
"Intinya harus menjalani 3M itu," tukasnya.
 

(ALB)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif