Budiman Sudjatmiko Diprediksi Gagal ke Senayan

Siti Yona Hukmana 04 Mei 2019 05:00 WIB
Budiman Sudjatmiko Diprediksi Gagal ke Senayan
Calon Anggota Legislatif (Caleg) petahana DPR RI Budiman Sudjatmiko di FX Senayan. Medcom.id/Siti Yona Hukmana
Jakarta: Calon Anggota Legislatif (Caleg) petahana DPR RI Budiman Sudjatmiko diperkirakan tak lolos ke Senayan. Ini karena Budiman tak sepenuh hati mengikuti pemilihan legislatif (Pileg) 2019.

Politikus PDI Perjuangan ini mengaku lebih tertarik membantu Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden, Jokowi-Ma'ruf ketimbang nyaleg.Dia baru benar-benar fokus Pileg tiga minggu sebelum Pemilu.

"Saya lebih minat bantu Pak Jokowi. Kemarin saya aktif di Tim Kampanye Nasional (TKN) sehingga saya lebih banyak fokus Pilpres ketimbang Pilegnya," kata Budiman di FX Mall Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat, 3 Mei 2019.

Sedari awal, Budiman memang tidak berniat untuk maju sebagai caleg lantaran dia sudah dua kali duduk di bangku DPR RI. Namun, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristyanto membujuknya untuk ikut mencalonkan diri.

Budiman diminta segera menyetorkan dokumen data calon. Ia pun nyaleg di daerah pemilihan (dapil) Jawa Timur VII yang meliputi Pacitan, Ponorogo, Trenggalek, Magetan dan Ngawi.

"Sekjen bilang yang penting kamu tetap bisa bantu Pak Jokowi dalam Pilpres, biar kamu ada kerjaan. Ya sudah saya bekerja di wilayah di mana 2014 Pak Jokowi kalah di dua kabupaten," aku Budiman.

Meski begitu, Budiman menyebut hasil penghitungan suara belum final. Saat ini, kata dia, baru hasil hitung cepat.

"Belum final, tapi biarin saja enggak apa-apa (enggak lolos hitung cepat)," imbuhnya.

 

(NUR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id