Tekad Ridwan Kamil Bahagiakan Warga Jawa Barat
Suasana debat publik ketiga Pilgub Jabar di Grand Ballroom Sudirman, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat, 22 Juni 2018. Foto: Medcom.id/ Roni Kurniawan.
Bandung: Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 1 Ridwan Kamil menilai warga Jawa Barat belum bahagia saat ini meskipun pembangunan infrastruktur telah berjalan dengan baik. Emil menilai pembangunan infrastruktur tidak sebanding dengan Sumber Daya Manusia (SDM).

"Warga Jawa Barat juga tersurvei kurang bahagia. Indeks kebahagiaan warga Jawa Barat berada di ranking (peringkat) 30 dari 34 provinsi, karena selama ini hanya fokus pada pembangunan tapi kurang pada pembangunan SDM," kata Ridwan saat debat publik ketiga Pilgub Jabar di Grand Ballroom Sudirman, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat, 22 Juni 2018.


Emil menjelaskan beberapa program bagi warga Jabar untuk semua elemen baik anak muda hingga lansia. Bahkan Emil bertekad akan menjadikan seluruh Kabupaten/Kota menjadi ramah anak tidak hanya di Kota Bandung dan Depok.

"Kita ada program ibu-ibu memberantas KDRT, memberantas perdagangan perempuan, memberi akses ekonomi pada perempuan, ada creativ center untuk anak muda, dan juga program untuk lansia," jelas Ridwan.

Emil pun meminta dukungan dari warga Jabar untuk mewujudkan seluruh program untuk pembangunan SDM. "Saya mengajak semuanya untuk menjadikan Jawa Barat Juara Lahir Batin," pungkas Emil.



(DEN)