Ganjar Sebut 5 Daerah Dikuasai Sudirman Said
Pertemuan Ganjar Pranowo dengan Moerdoko. (istimewa)
Kendal:Calon gubernur Jawa Tengah nomor urut satu, Ganjar Pranowo, bertamu ke kediaman mantan Ketua Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Jawa Tengah, Moerdoko. Ganjar melaporkan soal hasil survei yang menempatkan dirinya menang mutlak di Kabupaten/Kota di Pilgub Jateng 2018.

Namun, kata Ganjar, ada lima daerah di Jateng yang bakal menjadi basis suara rivalnya, Sudirman Said-Ida Fauziah. Daerah tersebut adalah Demak, Purworejo, Kabupaten Tegal, Banjarnegara, dan Cilacap. 


"Ini daerah yang kita masih menang tapi ada perlawanan yang bagus, yang lainnya masih aman," kata Ganjar kepada Moerdoko, di Kendal, Jawa Tengah, Rabu, 23 Mei 2018.

Meski tidak sama persis, situasi serupa ini sudah terjadi pada Pilgub Jateng 2013. Kala itu, Ganjar dan calon wakil gubernur Jateng, Heru Sudjatmoko, menang mutlak di mayoritas daerah, namun kalah di Demak, Blora, Kendal, Cilacap, dan, Batang. 

"Kita pantau terus agar lima daerah yang ada perlawanan itu tidak jadi seperti 2013. Memang ciri kontestasi head to head itu penantang punya kesempatan naik banyak," ungkap Ganjar.

Moerdoko menegaskan bakal membantu Ganjar memenangkan Pilgub Jateng 2018. Meski sudah bukan Ketua PDI Perjuangan Jateng, dia mengaku masih punya kader di 35 Kabupaten/Kota.

"Saya akan laksanakan tugas kepartaian meski tidak secara formal untuk mendukung Ganjar," ungkap Moerdoko.

Di akhir kunjungan, Moerdoko memberikan Ganjar seeokor ayam jago jawa sebagai hadiah. Ayam jago bagi Moerdoko merupakan simbol Ganjar sebagai jagonya Jawa Tengah. 

"Jago juga simbol petarung dan juara," jelas Moerdoko.



(LDS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id