NH-Aziz Galang Kekuatan Tim di Awal Masa Kampanye

Andi Aan Pranata 15 Februari 2018 17:35 WIB
pilkada serentakpilkada 2018
NH-Aziz Galang Kekuatan Tim di Awal Masa Kampanye
Workshop Pembekalan Tim Kampanye, yang digelar di Hotel Singgasana Makassar, 15-16 Februari 2018. Medcom.id/Andi
Makassar: Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar mengumpulkan tim pemenangan dari 24 kabupaten/kota, pada hari pertama tahapan kampanye Pilgub 2018.

Tim dikumpulkan melalui Workshop Pembekalan Tim Kampanye, yang digelar di Hotel Singgasana Makassar, 15-16 Februari 2018. Agenda ini diikuti tim kampanye dan seluruh pengurus Partai Golkar tingkat kabupaten/kota se-Sulsel.

Turut hadir para tim kampanye calon bupati/wali kota usungan Partai Golkar di 12 daerah pelaksana Pilkada Serentak. Nurdin Halid menyebut pembekalan itu penting dalam upaya pemenangan di Pilgub. Sebab tim dari setiap daerah bisa menyatukan visi seputar jadwal dan materi kampanye.

“Teman-teman dari daerah kita undang untuk mensinergikan jadwal kampanye. Sekaligus memahami isu-isu strategis yang harus diangkat di masing-masing daerah,” kata Nurdin saat membuka kegiatan, Kamis 15 Februari 2018.

Nurdin Halid mengibaratkan masa kampanye Pilgub sebagai awal pertandingan. KPU sebagai penyelenggara disebut telah meniup sempritan yang berarti setiap kandidat mulai bersaing memperebutkan dukungan masyarakat.

“Sekarang tidak da waktu lagi untuk berleha-leha. Sudah waktunya menggalang dukungan, bukan lagi sosialisasi atau pencitraan,” ujar Nurdin.

Pada rapat pembekalan, pasangan nomor urut satu itu mengingatkan jajaran tim pemenangan agar tidak melanggar peraturan KPU maupun Undang-undang tentang Pilkada. Sebab, dampaknya bisa pada diskualifikasi pasangan calon.

“Kita harus waspada betul terhadap berbagai macam pelanggaran. Sehingga penting dipahami bersama apa-apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan selama masa kampanye,” Nurdin melanjutkan.



(ALB)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360