APK dan ABK dari KPU Tangsel. Medcom.id/Farhan Dwitama
APK dan ABK dari KPU Tangsel. Medcom.id/Farhan Dwitama

KPU Tangsel Serahkan APK dan ABK ke 3 Paslon Pilkada

Pilkada pilkada serentak Pemilu Serentak 2020
Farhan Dwitama • 10 Oktober 2020 13:36
Tangerang: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan, menyerahkan Alat Peraga Kampanye (APK) dan Alat Bahan Kampanye (ABK) ke tiga pasang calon wali kota-wakil wali kota Tangerang Selatan. Bantuan APK dan ABK digunakan untuk sosialisasi Pilkada Tangsel 2020.
 
"APK dan ABK yang kami fasilitasi, ada spanduk, umbul-umbul, poster, baliho, bilboard, leaflet, poster dan brosur," ungkap Komisioner KPU Divisi Sosialisasi, Ade Wahyu Hidayat, Sabtu, 10 Oktober 2020
 
Dia menjelaskan, masing-masing pasangan calon menerima bantuan APK dan ABK dalam jumlah yang sama. Yakni, APK terdiri dari 108 lembar spanduk, 140 umbul-umbul, 65 rim poster, 5 baliho dan bilboard.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sedangkan ABK berupa leaflet, poster dan brosur masing-masing 100 ribu atau 200 rim," ucap dia.
 
Baca:Machfud Arifin Dapat Dukungan Tokoh Agama Surabaya
 
Ade menerangkan, APK dan ABK telah diberikan kepada masing-masing pendamping pasangan calon. Sedangkan untuk pemasangan APK dan ABK dilakukan oleh masing-masing tim pemenangan.
 
"Yang difasilitasi KPU cetak dan pasang hanya bilboard dan baliho. Lainnya, dipasang mandiri sesuai aturan dan rekomendasi ketentuan seperti tidak di pohon dan sebagainya," ucap Ade.
 
Selanjutnya, setiap pasangan calon boleh mencetak dan memasang APK dan ABK dengan dana kampanye yang dimiliki. Dengan catatan maksimal 200 persen dari total APK dan ABK yang diberikan KPU.
 
"Boleh dipasang sendiri hanya 200 persen dari total yang diberikan KPU, asal desain dan ukuran sama," tukasnya.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif