Hanya Ada 1 Calon, Pilwakot Tangerang Tetap Rawan Konflik

Hendrik Simorangkir 04 Mei 2018 16:01 WIB
pilkada 2018
Hanya Ada 1 Calon, Pilwakot Tangerang Tetap Rawan Konflik
ilustrasi-medcom.id
Tangerang:Kepolisian Resort Metro Tangerang Kota menyatakan ada 19 titik rawan tempat pemungutan suara (TPS) dalam saat pemilihan wali kota dan wakil wali kota Tangerang periode 2018-2023. Meskipun, pemilihan wali kota dan wakil wali kota Tangerang hanya diikuti oleh satu pasangan yakni calon petahana Arief R Wismansyah dan Sachrudin. 

"TPS yang rawan ini dikarenakan daerah yang kerap terjadi konflik, para penduduknya fanatik politik, kriminalitas tinggi, dan geografis atau jarak tempuhnya," kata Wakapolres Metro Tangerang Kota AKBP Harley Silalahi saat di Ruang Asda II Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jumat 4 Mei 2018.


Harley menjelaskan, pihaknya telah memetakan wilayah rawan tersebut juga parimeternya. Dia mengungkap, TPS di Kota Tangerang sebanyak 3.091 tersebar di 31 kecamatan. 19 titik rawan tersebar di tiap kecamatan. Untuk pencegahan, dia bakal menambah jumlah personel yang berjaga di lokasi rawan. 

"Selain TPS yang rawan, ada juga TPS khusus yang harus diperhatikan. Ada 4 TPS khusus yang mendapatkan perhatian khusus yakni TPS yang berada di lapas-lapas Kota Tangerang," jelas Harley.




(LDS)