Deddy Mizwar Ingin Tingkatkan Fungsi Hutan Lindung di Jabar
Pasangan calon gubernur dan wagub Jawa Barat nomor urut empat Deddy Mizwar (kiri)-Dedi Mulyadi (kanan) di Balairung Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, Senin (14/5). ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso.
Jakarta: Jawa Barat dinilai masih memerlukan kawasan hutan lindung yang lebih luas. Calon Gubernur nomor urut 4 Deddy Mizwar mengatakan, target Jawa Barat saat ini adalah mempunyai 40 persen hutan lindung.

"Saat ini baru mencapai 38,52 persen, jadi masih ada lahan-lahan kritis yang harus dijaga sebagai kawasan lindung," kata Deddy dalam debat II Pilgub Jabar di Balairung Universitas Indonesia, Senin, 14 Mei 2018.


Deddy menjelaskan, jika terpilih menjadi Gubernur, pihaknya akan menjaga hutan lindung yang sudah ada. Menurutnya, bencana banjir bandang bisa dicegah jika keberadaan hutan lindung tetap terjaga.

"Itulah sebabnya kerusakan-kerusakan hutan yang dibuat oleh mereka yang tidak bertanggung jawab, seperti contohnya Cimanuk mengakibatkan banjir bandang yang luar biasa," jelas Deddy.

Deddy kembali mengatakan, pihaknya ingin penegakan hukum bisa ditingkatkan untuk menindak oknum perusak hutan. Tidak hanya itu, lanjut Deddy, pihaknya juga ingin menggandeng Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA), pldan Perhutani untuk memaksimalkan hutan lindung di Jawa Barat.

"Saya kira sumber daya alam ini hanya untuk bagaimana mendorong pertumbuhan ekonomi dan sekaligus bagaimana menata pemerataan dan keadilan di dalamnya, untuk kesejahteraan masyarakat dan ini harus dikawal sesuai dengan program berkelanjutan," jelas Deddy.



(DEN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id