Cagub Kalbar Tekankan Pentingnya Peran Pemerintah Pusat
Calon Gubernur Kalbar Karolin Margret Natasa. Foto: Antara:Jessica Helena Wuysang.
Pontianak: Calon gubernur Kalimantan Barat Karolin Margret Natasa menekankan pentingnya komunikasi dengan pemerintah pusat. Hal itu menjadi modal penting bagi pemimpin daerah untuk melakukan percepatan pembangunan di wilayahnya.

Karolin mengatakan, jaringan yang kuat dengan pemerintah pusat sangat penting bagi seorang gubernur.


"Berdasarkan Undang-undang, gubernur merupakan perwakilan dari Pemerintah Pusat ke daerah. Kalau gubernur tidak tahu siapa yang dia wakili, kalau dia tidak menjiwai siapa yang dia wakili, kalau dia tidak paham program yang dia wakili, tentu akan sulit melakukan pembangunan di daerah yang dipimpinnya," kata Karolin, Rabu, 13 Juni 2018.

Baca: Daerah Perbatasan Jadi Fokus Strategi Karolin Menangkan Pilgub Kalbar

Menurut Karolin, ketidak selarasan pemerintah pusat dan daerah seringkali menyebabkan tidak berjalannya program pembangunan. Hal inilah yang menantang dirinya untuk maju sebagai calon gubernur Kalbar 2018.

"Saya ingin apa yang sudah dirumuskan di Jakarta, apa yang sudah direncanakan Pak Jokowi (Presiden Joko Widodo) dapat kita laksanakan tanpa hambatan di daerah, sehingga bisa mempercepat, memeratakan di Kalimantan Barat," tutur Karolin.

Tidak hanya itu, secara politis majunya Karolin dan Gidot di Pilkada Kalbar juga mendapat restu  dari para petinggi partai di tingkat pusat.

Sebagai kader PDI Perjuangan, Karolin mendapat dukungan penuh dari Ketua Umim PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Sedangkan Gidot yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Kalbar, direstui Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.



(FZN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id