Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Cakada Mulai Menyosialisasikan Protokol Kesehatan Saat Kampanye

Pilkada Virus Korona pilkada serentak Pemilu Serentak 2020
Kautsar Widya Prabowo • 13 Oktober 2020 09:32
Jakarta: Sejumlah pasangan calon kepala daerah (cakada) dalam Pilkada Serentak 2020 mulai menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan covid-19. Sosialisasi itu dilakukan sembari berkampanye.
 
"(Calon kepala daerah) menggunakan alat penunjang protokol kesehatan sebagai bahan kampanye, seperti bagi-bagi masker, hand sanitizer, sabun dan sebagainya," ujar Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri, Benni Irwan, melalui keterangan tertulis, Selasa, 13 Oktober 2020.
 
Beberapa calon kepala daerah yang berkampanye dengan membagikan alat penunjang penanganan covid-19, seperti masker dan hand sanitizer, yakni cagub dan cawagub Provinsi Sulawesi Utara, Olly Dondokambey-Steven Kandouw dan Christiany E. Paruntu-Sehan Salim Landjar. Begitu pula cagub dan cawagub Provinsi Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura-Ma’mun Amir.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kemudian cagub dan cawagub Provinsi Kalimantan Tengah Sugianto Sabran-Edy Pratowo, cagub dan cawagub Provinsi Kepulauan Riau Soerya Respationon-Imam Sutiawan, wali kota dan wakil wali kota Depok Pradi Supriatna-Afifah Alia.Wali kota dan wakil wali kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa, bupati dan wakil bupati Bangli Nyoman Sedana Arta-I Wayan Diar, bupati dan wakil bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan-Abdul Rauf Malaganni Kr Kio juga membagikan alat penunjang penanganan kampanye untuk media kampanye.
 
Kemudian, wali kota dan wakil wali kota Semarang Hendrar Prihadi-Hevearita Gunaryati Rahayu, bupati dan wakil bupati Sragen Yuni-Suroto, bupati dan wakil bupati Gorontalo Chamdi Mayang-Tomy Ishak, wali kota dan wakil wali kota Manado Andrei Angouw-Richard Sualang, bupati dan wakil bupati Minahasa Utara Joune Ganda-Kevin William Lotulong, serta dan bupati dan wakil bupati Minahasa Utara Sompie Singal-Joppi Lengkong.
 
Baca: Pilkada Dapat Menjadi Instrumen Memerangi Covid-19
 
Benni berharap sosialisasi penerapan protokol kesehatan ini dapat dilakukan seluruh calon kepala daerah. Upaya itu sejalan dengan visi misi calon kepala daerah untuk melawan pandemi covid-19. Hal ini juga menandakan calon kepala daerah memiliki kepedulian dan kemampuan dalam melindungi masyarakat di tengah pandemi.
 
"Peserta pilkada dapat melakukan sosialisasi melalui gerakan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan," ujar dia.
 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif