Bundaran Dwi Tunggal, di Kecamatan Curup, salah lokasi terlarang pemasangan alat peraga kampanye. Foto Antarabengkulu.com/Nur Muhamad
Bundaran Dwi Tunggal, di Kecamatan Curup, salah lokasi terlarang pemasangan alat peraga kampanye. Foto Antarabengkulu.com/Nur Muhamad

KPU Rajang Lebong Ingatkan Paslon Tak Sembarangan Pasang APK

Pilkada pilkada serentak Pemilu Serentak 2020
Antara • 11 Oktober 2020 09:21
Rejang Lebong: Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu, mengingatkan empat pasangan calon (paslon) Pilkada Serentak 2020 di daerahnya tidak memasang alat peraga kampanye (APK) di sembarang tempat.
 
Koordinator Divisi Hukum KPU Rejang Lebong, Fahamsyah, mengatakan pihaknya telah menerbitkan keputusan tentang penetapan lokasi pemasangan APK yang difasilitasi oleh KPU Kabupaten Rejang Lebong.
 
"Pada pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 tidak ada zona hijau, tetapi jalan protokol. Ada 11 jalan protokol yang dilarang untuk pemasangan APK, dikecualikan untuk sekretariat, kemudian rumah pasangan calon yang berada di jalan protokol termasuk posko dengan syarat dilaporkan ke KPU Kabupaten Rejang Lebong dengan alamat jelas dan lengkap," kata Fahamsyah, di Rejang Lebong, Minggu, 11 Oktober 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Pengawas Pilkada 2020 Punya Dua Tugas Utama
 
Dia menjelaskan jika nantinya di kawasan terlarang masih ada pasangan calon dan tim pemenangannya yang melakukan pelanggaran, maka akan ditertibkan oleh Bawaslu bersama dengan petugas Satpol-PP setempat.
 
Pihaknya selain mengeluarkan larangan pemasangan APK di jalan protokol, juga mengeluarkan larangan pemasangan APK di fasilitas umum seperti tempat ibadah termasuk halamannya, rumah sakit atau tempat pelayanan kesehatan, gedung milik pemerintah, dan lembaga pendidikan.
 
"Adanya larangan pemasangan APK di jalan protokol itu sudah disosialisasikan kepada tim penghubung empat pasangan calon Pilkada Rejang Lebong, dengan harapan ini bisa dipatuhi oleh masing-masing pasangan calon," jelas Fahamsyah.
 

 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif