PDIP Anggap Gus Ipul-Puti Belum Aman
Ilustrasi--medcom.id
Jakarta:Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu Bambang DH enggan jumawa, meski hasil survei terakhir Charta Politica ekektabilitas Gus Ipul-Puti masih unggul dari pesaingnya Khofifah-Emil. Menurutnya, persentase elektabilitas Gus Ipul masih belum aman.

"Tadi dijelaskan oleh pak Totok (Yunarto) bahwa survei ini tidak meunjukkan hasil akhir. Tapi hanya bacaan saat ini," kata Bambang di Jakarta Pusat, Rabu 21 Maret 2018.


Dia menjelaskan survei ini merupakan pemandunya untuk membaca situasi kedepannya seperti apa. Walaupun hasilnya bagus tetap tidak bisa dijadikan acuan.

"Kami tidak mudah berpuas diri banyak. Karena banyak pekerjaan rumah yang harus kami kerjakan," ujar Bambang.

Baca: Survei Charta Politika: Elektabilitas Khofifah-Emil Anjlok
 
Mantan Walikota Surabaya ini berkata survei yang dilakukan  Charta Politika Indonesia ini sama hasilnya dengan survei internal Partai PDI Perjuangan.

"Tentang dua Cagub yang sudah pada puncak. Sehingga pergeseran tidak akan banyak. Cuma nanti bertambah diwakilnya," ucap Bambang.



Pergerakan dalam satu bulan ini merupakan suatu pencapaian yang bagus. Kata Bambang, karena sampai sekarang ini Cawagub Puti masih belum masuk ke 13 Kabupaten dan Kota yang tersisa.

"Dari hari minggu kemarin sampai hari ini, Puti baru bergerak di Mataraman Pesisir yang dikategorikan Lamongan Tuban dan Bojonegoro," terang Bambang.

Pada survei yang dilakukan oleh pihak internal PDIP, memang masih belum optimal. Bambang yakin dengan 22% yang sekarang masih 59% solidaritas partai PDIP bisa memberikan ruang cukup. "Waktu masih ada 3 bulan. Sehingga saya optimis tidak akan beda jauh," tutur Bambang



(YDH)