Arief-Sachrudin Menang dengan Bermodal Rp1,8 Miliar
Pasangan calon petahana wali kota dan wakil wali kota Tangerang Arief R Wismansyah dan Sachrudin--Medcom.id/Hendrik Simorangkir.
Tangerang:Pasangan calon tunggal wali kota dan wakil wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah dan Sachrudin, menghabiskan dana sebesar Rp1,8 miliar selama masa kampanye Pilkada 2018. Angka itu jauh dari jumlah batasan anggaran kampanye KPU Kota Tangerang.

"Batasan anggaran kampanye kemarin sebenarnya Rp17 miliar, tapi habisnya anggaran selama kampanye hanya Rp1,8 miliar," kata Ketua Tim Pemenangan Arief-Sachrudin, Asep Ferry Bastian, Kamis, 28 Juni 2018. 


Asep menjelaskan, pada periode kampanye Pilkada kali ini, banyak aturan baru yang harus diikuti. Sehingga dana kampanye banyak yang dari pribadi maupun swadaya dari masyarakat. Selain itu, Asep mengaku tidak ada dana yang mengalir dari kelompok tertentu ke kubu pasangan calin tunggal petahana Tangerang, Arief-Sachrudin. 

Baca: Arief-Sachrudin Klaim Menang Lawan Kotak Kosong

Batas dana kampanye yang ditetapkan oleh KPU Kota Tangerang sebesar Rp17 miliar. Jumlah tersebut untuk kampanye sekitar lima bulan, terhitung dari Februari 2018 hingga selesai masa kampanye pada Juni 2018.

"Tidak ada sumbangan dana kampanye dari partai atau kelompok tertentu. Hanya dari pribadi masyarakat yang membuat kegiatan dan laporannya jelas dengan kisaran anggaran Rp5 juta sampai Rp10 juta," pungkasnya. 




(YDH)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id