Calon wakil wali kota Tomohon, Virgie Baker. (Instagram Virgie Baker)
Calon wakil wali kota Tomohon, Virgie Baker. (Instagram Virgie Baker)

Virgie Baker Bakal Bawa Tomohon Menjadi Destinasi Dunia

Pilkada nasdem pilkada serentak Pemilu Serentak 2020 Virgie Baker
Lukman Diah Sari • 12 November 2020 12:15
Jakarta: Eks Jurnalis Metro Tv, Virgie Baker, mantap maju sebagai calon wakil wali kota Tomohon, Sulawesi Utara, pada pilkada 2020. Virgie mengaku banyak hal yang ingin direalisasikan untuk memajukan kota kelahiran ibunya tersebut.
 
"Dengan pengalaman saya selama 20 tahun ini sebagai jurnalis dan akses juga banyaknya link di nasional, saya sangat yakin sangat berguna untuk bisa saya bawa ke kota Tomohon ini dengan berbekal semua pengalaman selama ini," ujar Virgie kepada Medcom.id.
 
Lulusan Fisip Universitas Indonesia ini mengaku telah jatuh cinta dengan politik sejak terjun pada 2013. Dia menuturkan pengalamannya sebagai jurnalis Metro Tv selama 13 tahun membawanya untuk maju.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saat sebagai jurnalis, selalu mendapat kesempatan bertemu langsung masyarakat, mengangkat masalah mereka kemudian diuraikan melalui media. Sementara dengan politik tetap sama, namun kita bisa langsung berikan solusi ke masyarakat terhadap permasalahan mereka," tutur mantan anggota tim pemenangan Jokowi – Jusuf Kalla 2014 itu.
 
Baca:NasDem Papua Barat Targetkan Kemenangan 80%
 
Virgie mengaku maju sebagai wakil wali kota Tomohon, karena dengan menjadi kepala daerah bisa langsung mewujudkan cita-cita untuk membantu banyak orang secara langung. Berbeda ketika menjadi jurnalis, kata dia, hanya untuk diri sendiri.
 
"Berbeda dengan politik. Semua pikiran kita dan kerja kita diwujudkan untuk masyarakat, untuk orang banyak," ucap Sekretaris Wilayah Partai NasDem Sulut 2014-2019 ini.
 
Wanita kelahiran Jakarta, 6 September 1975 ini menuturkan, Tomohon merupakan kota dengan alam yang sangat indah. Selain itu, masyarakat Tomohon pun sangat terbuka dan toleran.
 
Baca:NasDem Target Menang di 12 Daerah di Sulsel
 
Dia mengaku bakal membenahi Kota Tomohon bila terpilih. Salah satunya ialah sumber daya manusia. Sehingga Kota Tomohon bisa lebih kompetitif, punya daya saing, dan memiliki kepercayaan diri untuk naik menjadi kota wisata dunia.
 
"Percepatan dilakukan agar masyarakat bisa ikut ambil bagian dalam kemajuan Kota Tomohon bersaing dengan kota lainnya di Indonesia," ucapnya.
 
Virgie Baker merupakan kader Partai NasDem yang maju sebagai wakil wali kota Tomohon. Virgie berpasangan dengan Jilly Gabriela Eman sebagai calon wali kota.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif