Tiga Paslon Pilwalkot Bandung Deklarasi Kampanye Damai
ilustrasi Medcom.id
Bandung:Masa kampanye Pilkada 2018 telah memasuki hari pertama. Kamis, 15 Februari 2018, tiga pasangan calon Pilwalkot Bandung pun akan mendeklarasikan kampanye damai yang akan berlangsung hingga 23 Juni mendatang.

Ketua KPU Kota Bandung Rifqi Ali Mubarok, deklarasi kampanye akan dihadiri seluruh paslon, yakni Nurul Arifin-Chairul Yaqin Hidayat, Yossi Irianto-Aries Supriatna dan Oded M Danial-Yana Mulyana yang akan berlangsung di Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera) Jawa Barat, Jalan Dipatiukur, Kota Bandung, Kamis 15 Februari 2018.


"Mulainya jam dua siang. Masing-masing paslon akan menandatangani dan menyampaikan komitmen deklarasi kampanye damai," kata Rifqi di Bandung.

Rifqi mengatakan, acara deklarasi tersebut akan diwarnai dengan konvoi setiap paslon dari masing-masing posko pemenangan menuju ke Monpera Jabar. KPU Kota Bandung pun membatasi simpatisan masing-masing paslon yang akan mengikuti konvoi yakni sebanyak 100 orang.

"Kendaraan kita siapkan, masing-masing paslon akan menggunakan satu mobil landrover dan bus Bandros untuk konvoi," sambung Rifqi.

Adapun jalur konvoi yang akan dilakukan oleh para paslon Pilwalkot Bandung 2018 yakni posko pemenangan masing-masing paslon, Jalan Asia Afrika, Jalan Merdeka, Jalan Braga, Jalan Wastukancana, Jalan Pasirkaliki, Jalan Pasteur, Jalan Diponegoro, dan berakhir di Jalan Dipatiukur (Monpera).

Sementara itu, setiap paslon bersama tim pemenangan diperbolehkan untuk menyebarkan bahan kampanye seperti brosur dan sebagainya ke masyarakat saat sedang konvoi.

"Selama konvoi diperbokehkan menyebarkan bahan kampanye, tapi tetap harus tertib tidak meresahkan warga," pungkasnya.



(ALB)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id