Pengamanan Kotak Suara Harus Ekstra Ketat
ilustrasi Medcom.id
Manado:Pengamanan Pilkada 2018 di Sulawesi Utara khususnya di enam kabupaten/kota terus ditingkatkan.  Salah satu yang menjadi perhatian serius adalah pengamanan kotak surat suara.

Di Manahasa Selatan pihak kepolisian bahkan melakukan pengamanan ekstra ketat terhadap kotak suara, dengan melakukan penjagaan penuh setiap saat.


Kapolres Minahasa Selatan AKBP F.X. Winardi Prabowo bahkan memerintahkan anak buahnya untuk mengamankan kotak suara  hingga saat tidur.

"Anggota wajib terus melekat dengan kotak suara yang menjadi obyek penjagaannya. Kalau perlu, (kotak suara) dipeluk saat tidur,” kata Prabowo, di Amurang, Minahasa Selatan, Senin, 28 Mei 2018.

Dia juga memerintahkan kepada seluruh jajarannya agar terus meningkatkan kesiapan terkait pengamanan Pilkada.  Polres Minahasa Selatan sendiri nantinya akan mengamankan Pilkada di Kabupaten Minahasa Tenggara.

Menurutnya, peningkatan pengamanan itu sangat diperlukan mengingat kotak suara sangat berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas.

"Atensi untuk pengamanan kotak suara menjelang tahap pemungutan suara, 27 Juni mendatang. Untuk personel yang sudah diploting agar melakukan pengamanan dan pengawalan ekstra ketat, jangan sampai kecolongan,”  tegasnya.

Dia pun mengimbau agar para kandidat yang akan bertarung serta masyarakat untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di momen Pilkada 2018 agar berjalan dengan lancar dan aman.



(ALB)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id