PKS Tetap Puas Meski Keok di Pulau Jawa
Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera--MI/Ramdani
Jakarta:Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tetap puas meski keok di tiga Pilgub pulau Jawa versi hitung cepat. Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menilai mesin partai telah bekerja dengan baik. 

"Dengan tokoh dan logistik yang terbatas, hasil ini menunjukkan konsolidasi kader kami berhasil," kata Mardani kepada wartawan, Kamis, 28 Juni 2018.


Khusus Pilgub Jawa Barat, misalnya, Mardani menilai strategi PKS yang menyandingkan gerakan #2018AsyikMenang dan #2019GantiPresiden bisa menarik perhatian pemilih. Itu kenapa perolehan suara pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik) bisa melejit di hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei.

Baca: Ipol Rilis Hasil Hitung Cepat 10 Pilgub

Mardani juga menilai strategi politik Sudirman Said-Ida Fauziyah yang memainkan isu antikorupsi, serta perhatian pada petani dan nelayan di Pilgub Jawa Tengah, berjalan baik. Sudirman-Ida bisa menempel perolehan suara petahana Ganjar Pranowo-Taj Yasin.

"Dua-duanya (Jabar dan Jateng) kami nilai berhasil mendapatkan suara signifikan. Dengan hasil ini kami punya keyakinan #2019GantiPresiden dapat terwujud," tambahnya.

Pasangan calon yang diusung PKS di Pilgub tiga pulau Jawa keok versi hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei. 




(YDH)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id