Masyarakat Diminta tak Berlebihan Tanggapi <i>Quick Count</i>
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono --Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez.
Jakarta: Polisi meminta masyarakat tetap tenang dalam menanggapi hasil hitung cepat atau quick count Pilkada 2018. Sementara itu, pendukung masing-masing calon kepala daerah diminta tetap menjaga situasi kondusif.

"Seandainya di quick count itu ada yang di atas, jangan euforia, kemudian mengejek yang lain. Tetapi tetap dengan tenang," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Kamis, 28 Juni 2018.


Argo menjelaskan, polisi saat ini masih bersiaga di masing-masing kecamatan. Menurut Argo, semua surat suara dan kotak suara wilayah hukum Polda Metro Jaya sudah berada di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan dilakukan penghitungan.

Baca: Polres Jaksel Kirim 150 Personel Amankan Pilgub Jabar

Argo menjelaskan, sehari setelah pencoblosan belum ada laporan kecurangan terkait Pilkada tersebut. "Kita sama-sama menjaga, sama-sama memiliki, dan sama-sama untuk ke depan biar bangsa ini memiliki pemimpin-pemimpin yang baik dan kemudian bisa bersaing dengan negara lain," pungkas Argo.

Baca: Polda Metro Ikut Amankan Pilgub Jabar

Sebelumnya, Polda Metro Jaya ikut menerjunkan personilnya untuk membantu mengamankan Pilkada. Tiga wilayah tersebut yaitu Depok, Tangerang dan Bekasi. Polda Metro Jaya menerjunkan 3.751 personil. 



(YDH)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id