NEWSTICKER
Doly Sinomba Siregar (kanan) didamping Siwan Siswanto Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan (kiri) dan Samsul Qomar Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara. Foto: Antara/Khairul Arief
Doly Sinomba Siregar (kanan) didamping Siwan Siswanto Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan (kiri) dan Samsul Qomar Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara. Foto: Antara/Khairul Arief

Besan Jokowi Daftar Bakal Cabup Tapanuli Selatan

Pilkada pilkada serentak
ant • 09 Januari 2020 16:28
Padangsidimpuan: Besan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) Doly Sinomba Siregar resmi mendaftarkan diri menjadi bakal calon bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) dari Partai Golongan Karya (Golkar).
 
"Benar, saya telah mendaftarkan diri ke Partai Golkar Tapanuli Selatan sebagai bakal calon bupati Tapsel," ujar Doly Sinomba Siregar, seperti dilansir Antara, Kamis, 9 Januari 2020.
 
"Semoga masyarakat Tapanuli Selatan menerima kehadiran saya untuk meningkatkan pembangunan dan SDM di Tapsel. Mengingat Tapanuli bagian selatan sekarang menjadi perhatian pemerintah pusat," imbuhnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut dia, dengan mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati Tapsel periode mendatang, maka ini merupakan perjuangan yang harus diamanahkan sebagai harapan bersama.
 
Mengenai rekomendasi dari DPP Partai Golkar, Doly Sinomba Siregar menjawab dengan optimistis. "Tunggu saja kabar baiknya," kata dia.
 
"Keputusan keluarga besar sudah memberikan restu termaksud dari kahanggi (saudara semarga) kami Joko Widodo untuk maju dalam meningkatkan pembangunan di Tapsel dan menyinkronkan program pemerintah pusat di daerah," ujarnya.
 
Plt Ketua DPD AMPI Tapsel Dr Zulfendri Sikumbang menyatakan dengan adanya niat membangun dan mencalonkan diri menjadi kepala daerah di Tapsel, maka itu merupakan langkah yang harus disambut dengan baik.
 
Menurutnya, Tapsel merupakan masyarakat yang majemuk, ada dalihan na tolu dan kearifan lokal yang harus terus dilestarikan.
 
"Doly Sinomba Siregar adalah putra daerah terbaik yang memiliki integritas dalam menjunjung adat budaya di Tapsel dan Tapanuli bagian selatan," kata dia.
 

(MBM)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif