Komisioner KPUD Berau Debi Asmara di Newsroom Metro TV, Kompleks Media Group News, Kedoya, Jakarta Barat, Selasa, 20 Oktober 2020. Foto: Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez
Komisioner KPUD Berau Debi Asmara di Newsroom Metro TV, Kompleks Media Group News, Kedoya, Jakarta Barat, Selasa, 20 Oktober 2020. Foto: Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez

KPUD Berau Pastikan Kesiapan Metro TV Jelang Debat Publik Pilkada 2020

Pilkada media group Pemilu Serentak 2020
Fachri Audhia Hafiez • 20 Oktober 2020 12:51
Jakarta: Komisioner Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, menyambangi kantor Metro TV Jakarta. Lawatan terkait survei stasiun televisi yang akan menyelenggarakan debat publik pasangan calon (Paslon) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020.
 
"Survei TV yang akan kami laksanakan nanti pada saat debat kandidat pasangan calon bupati dan wakil bupati Tahun 2020," kata Komisioner KPUD Berau Debi Asmara di Kompleks Media Group News, Kedoya, Jakarta Barat, Selasa, 20 Oktober 2020.
 
Kunjungan disambut Pemimpin Redaksi Metro TV Arief Suditomo, Wakil Pemimpin Redaksi Metro TV Nunung Setiyani, dan sejumlah penanggung jawab program debat di Metro TV. Pertemuan berlangsung hangat dengan menyampaikan rekam jejak Metro TV sebagai media televisi yang berpengalaman menyiarkan debat publik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Debat publik Pilkada Kabupaten Berau dirancang satu kali penyelenggaraan. Rencananya debat digelar pada 28 November 2020 dengan durasi 120 menit.
 
"Debat 90 menit ditambah iklan 30 menit," ujar Debi.
 
Tema yang akan diangkat dalam debat salah satunya terkait penangangan pandemi virus korona (covid-19). Tema lainnya berisi soal isu sosial, politik, dan kebudayaan.
 
Kebudayaan menjadi perhatian utama lantaran Kabupaten Berau unggul dalam sektor pariwisata. Debi berharap tema tersebut akan melahirkan gagasan baru dari para paslon untuk meningkatkan sektor pariwisata.
 
"Jadi nanti masing-masing paslon akan menjabarkan semua yang ada di visi misi mereka. Tentunya tidak jauh-jauh dari culture yang ada di Kabupaten Berau," ucap Debi.
 
Debat akan mengedepankan protokol kesehatan di tengah pandemi virus korona. Debat publik diupayakan digelar di DKI Jakarta untuk menghindari kerumunan massa.
 
"Insyaallah nanti akan kami datangkan bakal pasangan calon ke Jakarta," ucap Debi.
 
Pilkada di Kabupaten Berau diikuti dua paslon bupati yakni Seri Marawiah-Agus Tantomo dan Sri Juniarsih-Gamalis. Sri Juniarsih sebagai Calon Bupati Berau menggantikan almarhum Muharram yang meninggal akibat virus korona, saat tahapan penyelenggaraan pilkada.
 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif