Pasangan JADI Unggul di 4 Dapil Bogor
Pasangan JADI bersama relawan saat merayakan hasil quick count pengumuman kemenangan. (Foto: R Dewantara)
Bogor: Pasangan calon bupati-wakil bupati Bogor, Jaro Ade-Ingrid Kansil (JADI) merilis kemenangan versi hitung cepat internal di empat daerah pemilihan (dapil) dari enam dapil di Bogor. 

"Berdasarkan laporan 40 ketua DPC NasDem, quick count kami menyatakan pasangan JADI memenangi Pilbup Bogor dan keunggulan kita itu di Dapil I, II, V, dan VI," ujar Sekretaris DPD Partai NasDem Kabupaten Bogor Wahyanto kepada wartawan, Jumat, 29 Juni 2018. 


Wahyanto yang juga anggota Komisi I DPRD Kabupaten Bogor ini menerangkan, dari perolehan suara yang sudah masuk ke bank data DPD Partai NasDem Kabupaten Bogor, pasangan JADI unggul atas pasangan Ade Yasin – Iwan Setiawan (Hadist).

“Kami memang kalah telak di Kecamatan Cisarua, namun kami menang telak di Kecamatan Sukajaya dan Gunung Putri. Pasangan JADI menurut kami unggul perolehan suaranya satu hingga dua persen dari Hadist,” ucap dia.

Wahyanto mengaku, dalam hitungannya dan analisisnya, pasangan Hadist masih terbilang kuat karena figur mantan Bupati Bogor Rahmat Yasin yang merupakan kakak kandung dari Ade Yasin.

“Selain masih kuatnya figur Rahmat Yasin bagi pemilih tradisional, pasangan Hadist di beberapa dapil mampu merangkul tokoh masyarakat, ulama, mantan Kepala Desa dan lainnya untuk memobilisasi massa hingga suaranya cukup besar,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua koalisi pasangan JADI Ahmad Tohawi memaparkan, berdasarkan formulir C1 yang sudah masuk ke DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor, pasangan JADI berhasil meraih 40,2 persen sementara pasangan Hadist meraih 35,59 persen.

“Sebanyak 1.062.065 suara dari 3.294.825 suara  yang sudah masuk, pasangan JADI meraih 40,2 persen, pasangan Hadist meraih 35,59 persen, pasangan Nungki-Bayu meraih 7,62 persen, pasangan Ade Wardana – Asep Ruhiyat meraih 7,57 persen dan pasangan Gunawan Hasan – Fikri Irama meraih 4,45 persen,” pungkasnya. 



(LDS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id