Prabowo: Soal Presiden Belakangan yang Penting Gubernur Dulu
Ketua Umum Partai Grindra Prabowo Subianto saat menghadiri Apel Kader dan Pengukuhan Divisi Raden Wijaya 6.000 Laskar Pandu Garuda Jatim. (Medcom.id/Amal).
Pasuruan:Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, menginstruksikan seluruh kader partainya untuk memenangkan pasangan Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut dua, Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno. Ini disampaikan Prabowo saat memberikan pengarahan pada Apel Kader dan Pengukuhan Divisi Raden Wijaya 6.000 Laskar Pandu Garuda Jatim di Pasuruan, Minggu, 6 Mei 2018.

Di awal sambutannya, Prabowo menyapa Gus Ipul dengan sambutan 'Gubernur Jawa Timur'. "Selamat datang tamu terhormat kita. Gubernur Jawa Timur yang akan datang, Gus Ipul," ujar Prabowo disertai tepuk tangan ribuan kader yang hadir. 


Dengan kehadiran Gus Ipul di acara ini, menurut Prabowo, menjadi pertanda bagi kader untuk ikut serta di dalam langkah pemenangan nanti. "Kalau Gus Ipul sudah datang, maka perintah untuk kader sudah jelas," ujarnya.

Instruksi untuk memenangkan Gus Ipul ini juga ia sampaikan menanggapi teriakan para kader Gerindra yang menyebut Prabowo sebagai Presiden. "Saat ini soal presiden belakangan. Yang penting gubernur dulu. Kita menangkan Gus Ipul dulu, baru Presiden," ujarnya.

Prabowo lantas menyebut bahwa kemenangan Gus Ipul merupakan instruksi prioritas yang harus dikerjakan lebih dulu oleh seluruh kader. Baik ormas sayap, maupun seluruh lapisan kader Gerindra. 

Termasuk jajaran pengurus Gerindra, baik di tataran pengurus pusat maupun daerah. "Kalau sampai kalah, terpaksa pedangnya Soepri (Soepriyatno, Ketua DPD Gerindra Jawa Timur) saya cabut," kata Prabowo yang pada acara ini sempat menghadiahkan pedang ke Soepriyatno.

"Namun, saya rasa tidak sampai seperti itu. Sebab, kemenangan Gus Ipul sudah di depan mata," kata mantan Komandan Kopasus ini. 



Dalam kesempatan ini, Prabowo dengan tegas juga memerintahkan KH Choirul Anam (Cak Anam), Mantan ketua PKNU yang kebetulan juga hadir di acara ini, agar tidak ragu mendukung dan memenangkan Gus Ipul. "Kalau bisa menjalankan instruksi ini, Cak Anam nanti saya angkat pengurus pusat," kata Prabowo.

Selain Prabowo, acara ini juga dihadiri Anggota Dewan Pembina Partai Grindra Permadi, Wakil Ketua Umum Grindra Rachmawati Soekarnoputri, hingga pengurus jajaran DPP lainnya. Hadir pula jajaran DPD Gerindra Jatim seperti Ketua DPD Gerindra Jatim Soepriyatno dan Sekretaris DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad. 

Jajaran pengurus partai sahabat juga hadir. Di antaranya Presiden PKS, Sohibul Iman beserta pengurus DPP dan DPW PKS Jatim. Calon Gubernur Jatim yang diusung Partai Gerindra, Saifullah Yusuf alias Gus Ipul juga hadir. Gus Ipul bahkan mendampingi Prabowo bersama Sohibul Iman saat memeriksa pasukan Laskar Pandu Garuda Jatim. 

Sekadar diketahui Pengukuhan Divisi Raden Wijaya kali ini diikuti lebih dari 10 ribu kader dan simpatisan Gerindra. Mereka diantaranya adalah 6000 Laskar Pandu Garuda, lantas pengurus gerindra hingga kecamatan se Jawa Timur dan seluruh anggota Fraksi Gerindra DPRD se- Jatim.





(ALB)