Pasangan Pilkada Tangerang Jalani Tes Kejiwaan dan Narkoba

Hendrik Simorangkir 13 Januari 2018 09:44 WIB
pilkada serentakpilkada 2018
Pasangan Pilkada Tangerang Jalani Tes Kejiwaan dan Narkoba
Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tangerang Zaki-Romli (kiri) bersama paslon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Arief-Sachrudin (kanan) di RSUD Kabupaten Tangerang. Foto: Medcom.id/Hendrik Simorangkir
Tangerang:Pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Tangerang mulai menjalani tes psikologi dan tes narkoba di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Tangerang. Salah satunya pasangan Ahmad Zaki Iskandar-Mad Romli.

Zaki mengaku tak ada persiapan khusus untuk tes yang hari ini diadakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang. "Persiapannya biasa saja, tidak ada yang spesial, karena pada saat pendaftaran kita sudah dikasih tahu jadwalnya," ujar Zaki, Sabtu, 13 Januari 2018.


Dia menyebut hari ini akan dites oleh Himpunan Psikolog Indonesia untuk kejiwaan, dan tes narkoba oleh Badan Narkotika Nasiona (BNN). Pemeriksaan kesehatan umum akan dilakukan Minggu, 14 Januari 2018.

"Enggak ada masalah ya, kita jalani saja, kalau ini memang proses dan prosedur yang telah ditetapkan oleh KPU," jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, pasangan Wali Kota dan Wakil Walikota Tangerang Arief R Wismansyah dan Sachrudin melanjutkantes kesehatan. Kemarin dia sudah melalui pemeriksaan tahap pertama.

(Baca: Arief-Sachrudin Tes Kesehatan Di RSUD Tangerang)

Petahana ini menjadi satu-satunya pasangan yang mendaftar. Dapat dipastikan Arief-Sachrudin akan melawan kota kosong.



 



(SUR)