Kampanye Perdana, Gus Ipul Sambangi Malang
Gus Ipul saat mengunjungi Kantor Asosiasi UMKM Samodra Indonesia (AUSI) di Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang saat kampanye perdana Pilgub 2018.
Malang:Calon Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf mengisi agenda kampanye perdana Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018 dengan berkeliling ke Kota dan Kabupaten Malang, Kamis, 15 Februari 2018. Pada kampanye perdananya, cagub yang akrab disapa Gus Ipul itu tidak didampingi oleh pasangannya, Puti Guntur Soekarno. 

Cagub nomor urut dua ini hanya ditemani oleh beberapa orang dari tim pemenangan dan pendukungnya saja. Sementara Puti memiliki jadwal tersendiri yakni mengunjungi sejumlah media atau media visit di Jakarta. 


Blusukan perdana Gus Ipul dimulai dengan mengunjungi karyawan pabrik rokok di Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang. Kemudian kunjungan dilanjutkan ke sentra usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Keraton Samudro Cafe & Resto, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.



Gus Ipul mengungkapkan memilih Malang menjadi lokasi perdana untuk kampanye karena memiliki kesempatan. "Ya karena kesempatan pertama disini (Malang). Tadi saya sudah mengawali di Karangploso dan setelah ini mau ke Kepanjen. Nanti saya mau langsung ke Blitar," kata Gus Ipul saat ditemui di Kantor Asosiasi Umkm Samodra Indonesia (AUSI).

Pria lulusan Universitas Nasional Jakarta ini berharap dengan dapat memenangkan warga Malang Raya dalam Pilgub 2018. "Harapan saya Malang bisa menang. Saya juga ingin menang di semua kota dan kabupaten," tegasnya.

Gus Ipul mengaku kunjungannya ke Kantor AUSI ini bertujuan untuk belajar tentang UMKM. "Saya ingin belajar tentang UMKM. Saya harap UMKM dapat bekerjasama dengan pemerintah, akademisi, perbankan dan pihak swasta. Sehingga pemerintah nantinya tinggal mengembangkan penguatan pasar dalam negeri dan mulai mendorong ekspor," ujar Gus Ipul.

Pada kampanye perdana ini, Gus Ipul rencananya juga mengunjungi sejumlah pesantren di Kabupaten Malang. Mulai dari Ponpes Annur Bululawang, Ponpes Al Rifai Gondanglegi, dan Ponpes Miftahul Huda Kepanjen. Nantinya kampanye Gus Ipul bakal diiakhiri dengan menghadiri haul di Makam KH Dimyati, Selopuro, Blitar.



(ALB)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id