SBY Telepon Khofifah Ucapkan Selamat
Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menelepon Khofifah Indar Parawansa - Medcom.id/Whisnu Mardiansyah.
Jakarta: Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono memberikan ucapan selamat lewat telepon kepada calon gubernur Jawa Timur nomor urut satu Khofifah Indar Parawansa. Dalam hasil hitung cepat sementara, pasangan Khofifah-Emil Dardak unggul dari pesaingnya Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno. 

"Teman-teman di Jakarta terus memantau. Kita perlu mengucap syukur alhamdulilah karena dengan quick count yang sudah hampir 100 persen alhamdulilah jarak antara Ibu Khofifah-Emil dan Saifullah-Puti jauh. Hampir 10 persen," ucap SBY mengawali pembicaraannya dengan Khofifah lewat telepon di kantor DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Rabu, 27 Juni 2018.


Dalam hasil hitung cepat internal Partai Demokrat pasangan Khofifah-Emil 57,29 persen. Sementara Gus Ipul-Puti 42,71 persen. Meski begitu, SBY enggan jemawa sampai perhitungan real dari KPU.

(Baca juga: Kalah, Gus Ipul-Puti Menghormati Hasil Hitung Cepat)

"Tentu ini aman. Meskipun demikian harus kita ikuti proses penghitungan yang real nanti. Sekali lagi kita bersyukur dan pesan saya ibu nanti jika mulai memimpin nanti harus dirangkul semuanya," kata SBY. 

"Siap bapak salam buat Ibu, buat Agus dan Mas Ibas," jawab Khofifah saat menerima telepon SBY.

Dari hasil hitung cepat sementara oleh lembaga survei Indikator di Pilkada Jawa Timur 2018 pun Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak menang. 

Dari hasil hitung cepat, Khofifah-Emil mendapat perolehan suara 53,91 persen. Sementara pasangan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno mendapat 46,09 persen. 





(REN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id