Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Eri-Armuji Dilaporkan ke Bawaslu

Pilkada pilkada Pemilu Serentak 2020
Clicks.id • 31 Oktober 2020 13:47
Surabaya: Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya, Eri Cahyadi-Armuji, dilaporkan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Surabaya. Pasangan nomor urut 1 itu, diduga melibatkan anak di bawah umur saat kampanye.
 
"Terkait beredarnya video di media sosial instagram yang melibatkan anak di bawah umur atau yang tidak memiliki hak memilih, mahasiswa mendesak Bawaslu agar lebih tegas. Sehingga menciptakan Pilwali Surabaya yang aman, konsudif dan bermartabat, " ujar Ketua Gerakan Mahasiswa (GM) Jaman Surabaya, Zainuddin, melansir Clicks.id, Sabtu, 31 Oktober 2020.
 
Dia menerangkan, laporan didasari dari video berdurasi satu menit 11 detik yang beredar luas dari media sosial Instagram. Dalam video yang viral, Eri Cahyadi-Armuji datang ke gerai makanan di kawasan ruko Pakuwon City Surabaya mengenakan baju putih dengan simbol logo nomor satu di dada sebelah kanan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:106 Pelanggaran Kampanye Daring Ditemukan Selama Sebulan
 
Keduanya disambut pemilik restoran, Jason Surya, yang usianya sekitar 14 tahun dan masih duduk dibangku SMP. Ketiganya terlihat berbincang di dalam restoran, sekaligus mempromosikan menu siomay, tanpa menerapkan protokol kesehatan.
 
Sementara itu, Koordinator Divisi Pelanggaran Bawaslu Kota Surabaya, Usman, mengaku sudah menerima semua berkas laporan dari sejumlah mahasiswa. Pihaknya akan melakukan kajian lebih dulu.
 
"Dalam peraturan protokol kesehatan, anak-anak, ibu hamil dan lansia dilarang terlibat dalam kampanye politik," terangnya.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif