Ilustrasi. Foto: MI/Susanto
Ilustrasi. Foto: MI/Susanto

Daftar Pemilih Sementara Pilkada Tangsel 924.602 Orang

Pilkada pilkada serentak Daftar Pemilih Sementara Pemilu Serentak 2020
Farhan Dwitama • 16 September 2020 15:36
Tangerang: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan, Banten, menetapkan sebanyak 924.602 warga Tangsel, sebagai Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pilkada Serentak 2020.
 
Penetapan DPS berdasarkan hasil pencermatan melalui pencocokan dan penelitian (coklit) Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) yang dikeluarkan Kementerian Dalam Negeri.
 
"Alhamdulillah kita baru saja menyelesaikan pleno DPS, dan hasilnya sudah dapat kita sebar dan lanjut ke tahapan selanjutnya,” kata Komisioner KPU Tangsel, Ajat Sudrajat, Rabu, 16 September 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga:PKPU Izinkan Konser hingga Ultah Partai Selama Kampanye Pilkada
 
Ajat menjelaskan, hasil penetapan DPS akan disebar di kantor kelurahan sehingga masyarakat dapat melihat langsung apakah telah terdata atau belum.

“Jika belum akan langsung dimasukkan ke dalam daftar pemilih (tambahan),” jelas dia.
 
Selain itu, KPU Tangsel juga membuka posko di pusat keramaian sepeti mal dan pasar untuk menerima pengaduan masyarakat, yang belum terdaftar sebagai pemilih atau masuk dalam DPS.
 
“Kami juga jemput bola dan diharapkan peran aktif masyarakat yang selama ini merasa belum terdata untuk segera mengecek ke kantor kelurahan atau datang ke posko KPU, petugas kami akan memprosesnya agar masuk sebagai pemilih,” terang dia.

 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif