Wakil Ketua KPK Alexander Marwata - MI/Rommy Pujianto
Wakil Ketua KPK Alexander Marwata - MI/Rommy Pujianto

Pemungutan Suara Pilkada 2020 Bertepatan dengan Hari Antikorupsi Sedunia

Pilkada kpk pilkada serentak Hari Antikorupsi Internasional Pemilu Serentak 2020
Fachri Audhia Hafiez • 24 November 2020 18:10
Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengajak pasangan calon (paslon) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 berkomitmen menegakkan pemberantasan korupsi. Terlebih pemungutan suara pada 9 Desember 2020 bertepatan dengan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia).
 
"Bapak ibu mengingat itu juga sebagai harkodia dan ketika terpilih, bapak ibu memiliki program pemberantasan korupsi," kata Wakil Ketua KPK Alexander Marwata dalam webinar Pembekalan Pilkada Berintegritas 2020 untuk Provinsi Jambi Jawa Tengah, Maluku, dan Sulawesi Tenggara melalui akun YouTube 'Kanal KPK', Selasa, 24 November 2020.
 
Alex menyambut positif penentuan tanggal itu. Ia meminta pasangan calon (paslon) tak mengesampingkan pencegahan dan pemberantasan korupsi ketika terpilih. Karena korupsi bisa merasuk ke seluruh area.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Karena ini masih menjadi persoalan permasalahan yang paling berat yang dihadapi oleh bangsa Indonesia. Masalah korupsi itu di daerah-daerah juga masih demikian (terjadi)," ujar Alex.
 
Alex meminta paslon Pilkada 2020 terpilih konsisten mengabdi kepada masyarakat. Tidak menyentuh area yang mengindikasikan praktik korupsi.
 
"Ketika terpilih itu menjadi pelayan masyarakat dengan tulus ikhlas dan amanah," tegas Alex.
 

(ADN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif