Ganjar-Yasin Unggul Hitung Cepat, Warga Semarang Gunduli Rambut

Mustholih 27 Juni 2018 16:06 WIB
pilgub jateng 2018
Ganjar-Yasin Unggul Hitung Cepat, Warga Semarang Gunduli Rambut
Enam warga Kota Semarang cukur gundul. Foto: Mustholih
Semarang:Sejumlah warga Kota Semarang, Jawa Tengah, digunduli di depan Sekretariat Banteng Muda Indonesia (BMI) Jawa Tengah. Mereka yakin pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jateng Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen, menang Pilkada Jateng. 

Aksi tersebut dilakukan secara spontan saat menggelar nonton bareng hasil hitung cepat Pilgub Jateng. Setelah mengetahui Ganjar-Yasin meraup suara di atas 50 persen, semua warga yang berasal dari Lamper Tengah meminta rambut di kepala mereka dicukur hingga botak.


Ada enam warga Kota Semarang yang memutuskan digunduli. Yanto salah satunya, memutuskan cukur gundul karena bersyukur Ganjar-Yasin menang dalam hitung cepat. 

"Saya cukur gundul karena senang Pak Ganjar-Yasin menang.  Saya memang sudah nazar kalau Ganjar-Yasin menang, saya bakal cukur gundul," ujar Yanto, Semarang, Jawa Tengah, Rabu, 27 Juni 2018.

Aksi cukur gundul ini terjadi pukul 15.30 WIB. Hadir dalam kegiatan itu, 30-an warga Kota Semarang yang sebelumnya menjadi saksi Ganjar-Yasin di tempat pemungutan suara.

Ketua BMI Jateng, Alwin Basri, mengapresiasi keputusan enam warga yang mencukur habis rambut mereka. Alwin berujar kader-kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan siap mengorbankan apapun demi tokoh yang diidolakan. 

"Nah mereka ini dari awal sudah suka dengan pasangan Ganjar-Yasin. Begitu pasangan ini menang, mereka menunjukkan bukti kecintaan kepada Ganjar-Yasin dengan cukur gundul," tegas Alwin.

Alwin memperkirakan, Ganjar-Yasin bakal meraup 65 persen suara masyarakat Jawa Tengah. "Tugas kita sekarang adalah bersinergi dengan PDI-Perjuangan Jateng mengawal suara Ganjar-Yasin sampai KPU," terang Alwin.



(LDS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id