Ganjar-Yasin Diprediksi Menang Besar
Paslon nomor urut 1 Pilgub Jateng Ganjar Pranowo-Taj Yasin/ANT/R. Rekotomo
Jakarta:Direktur Eksekutif Populi Center Usep S. Ahyar memprediksi pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin menang besar melawan pasangan Sudirman Said-Ida Fauziyah pada Pilgub Jateng 2018. Ganjar yang merupakan calon petahana juga diuntungkan dengan embel-embel kader PDI Perjuangan.

"Saya kira (perolehan suara) jomplang kalau dilihat. Karena memang (Jateng) kandang banteng (PDI Perjuangan)," ungkap Usep kepada Medcom.id di kantor Populi Center, Slipi, Jakarta Barat, Rabu, 27 Juni 2018.


Terseretnya nama Ganjar dalam kasus dugaan korupsi KTP-el yang dianggap batu ganjalan juga tak terlalu berpengaruh. Selama ini, Ganjar belum terbukti terlibat dalam kasus yang merugikan negara hingga Rp2,3 triliun itu.

"Saya kira sedikit banyak ada pengaruhnya, tapi tidak besar, karena masih sumir, apakah Ganjar tersangka atau tidak," jelas Usep.

Di sisi lain, sosok Sudirman Said sebagai penantang belum cukup dikenal masyarakat Jateng. Meski pernah menjabat Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), nama Sudirman dianggap belum terlalu tenar.

"Saya kira normal-normal saja kalau Ganjar menang," ucap dia.



(OJE)