Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Ratu Ati Marliati-Sokhidin Pastikan Seleksi CPNS Bebas Nepotisme

Pilkada pilkada serentak Pemilu Serentak 2020 Pilwalkot Cilegon
Cindy • 28 November 2020 18:32
Jakarta: Calon Wali Kota Cilegon nomor urut 2, Ratu Ati Marliati dan wakilnya Sokhidin memastikan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kota Cilegon bebas dari nepotisme. Sebab, rekrutmen dilakukan secara terbuka dan menggunakan sistem teknologi.
 
"Mereka yang masuk sudah tidak ada terkait dengan family. Penempatannya itu langsung mulai dari pendaftaran. Untuk nepotisme, saya pikir sudah putus mata rantainya," kata Ratu dalam Debat Kedua Pilwalkot Cilegon 2020 yang disiarkan di Metro TV, Sabtu, 28 November 2020.
 
Ratu mengatakan pendaftaran CPNS terbuka bagi seluruh warga Kota Cilegon. Mereka yang memiliki kriteria yang sesuai dengan persyaratan dapat mendaftarkan diri.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"(Seleksi pegawai) otomatis dia ditempatkan dengan tupoksi masing-masing dengan kewenangan yang ada," ucap dia.
 
Dia meyakini kecurangan-kecurangan terutama nepotisme, tak mungkin terjadi. Baik dalam pemerintah yang lalu maupun yang sekarang.
 
Baca: Bangun Smart City, Ratu Ati Marliati-Sokhidin Sebar 470 Titik Wifi
 
Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon diikuti empat pasangan calon. Yakni pasangan calon dengan nomor urut 1, Ali Mujahidin-Firman Mutakin dari jalur perseorangan. Nomor urut 2, Ratu Ati Marliati-Sokhidin diusung Golkar, Gerindra, NasDem, dan PKB.
 
Sementara nomor urut 3, Iye Iman Rohiman-Awab diusung PAN, PPP, dan Demokrat. Dan nomor urut 4, Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta diusung Berkarya dan PKS.
 
Debat publik ini merupakan sesi kedua dari rangkaian debat yang diselenggarakan KPUD Cilegon. Debat putaran kedua ini hasil kerja sama KPUD Cilegon dengan Metro TV. Debat kedua mengangkat tema terkait pelayanan publik dan kesejahteraan masyarakat Kota Cilegon.
 

(JMS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif