Airlangga Puas Pilkada 2018 Damai
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memberikan pernyataan jelang Pilkada serentak di Kantor DPP Golkar, Jakarta. Foto: Antara/Wahyu Putro A.
Jakarta:Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto puas dengan pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 di 171 daerah. Ia menilai pencoblosan berlangsung dalam suasana kondusif. 

"Terima kasih kepada KPU, KPUD, Bawaslu, dan koalisi-koalisi partai politik yang mengusung calon bersama Partai Golkar dan juga partispasi masyarakat sehingga pilkada berjalan secara aman, damai, dan menyenangkan," kata Airlangga di Kantor DPD Golkar DKI Jakarta, Cikini, Jakarta Pusat, Rabu, 27 Juni 2018. 


Hasil hitung cepat atau quick count di beberapa daerah menunjukkan tokoh yang diusung 'Partai Beringin' memenangi perolehan suara. Menurut dia, jumlah itu sesuai dengan target pemenangan, yakni lebih dari 50 persen daerah pemilihan. 

"Kami memahami bahwa quick countbaru indikasi dan pemenang itu nanti pada saat real count," ungkap dia. 

Menteri Perindustrian ini mengharapkan proses tahapan pilkada tetap berlangsung damai. Ia menyakini tokoh yang memenangi perolehan suara pemilihan perlu didukung untuk pembangunan nasional dan kesejahteraan masyarakat. 

Baca:Pakde Karwo jadi Faktor di Pilgub Jatim

"Kami berharap pilkada ini tidak menimbulkan ekses-ekses yang tidak dikehendaki," tutur dia.  

Ia memastikan bakal terus memperhatikan detail perolehan suara baik pemilihan tingkat provinsi maupun kabupaten kota. Sikap optimistis bakal terus berlaku hingga suara sah terbit di KPU. 

"Sesuai dengan apa yang disampaikan dua hari yang lalu, apa yang ditargetkan Partai Golkar 56 persen dan semua sesuai dengan apa yang diperkirakan," pungkas dia.






(OGI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id