PKB Klaim Umi-Ardie Menang Mutlak di Pilbup Tegal
Pasangan Umi Azizah-Sabilillah Ardi. Medcom.id/Kuntoro Tayubi.
Tegal: Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Tegal A Firdaus Assyairozi mengklaim pasangan calon (paslon) bupati-wakil bupati Tegal Umi Azizah-Sabilillah Ardie menang mutlak dalam Pilbup Tegal, Rabu, 27 Juni 2018. Pasangan calon nomor 3 ini memperoleh suara sebanyak 71,5 persen. 

"Perolehan angka itu berdasarkan hasil real count yang dilakukan oleh para saksi (tim) kami. Mereka kami sebar di tiap TPS (tempat pemungutan suara)," kata Firdaus, saat konferensi pers di Sekretariat DPC PKB Kabupaten Tegal, Rabu malam, 27 Juni 2018.


Berdasarkan form C1, Firdaus memastikan hasil perolehan suara yang didapat Umi-Ardie adalah angka sebenarnya seperti yang ditulis oleh petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Menurutnya, para saksi itu juga tidak hanya mendata paslon nomor 3, tapi juga paslon nomor 1 dan 2. Berdasarkan laporan para saksi itu, paslon nomor 1 memperoleh suara 8,5 persen dan paslon nomor 2 memperoleh 20,4 persen.

"Setiap kecamatan, paslon nomor 3 unggul. Jadi ini menang mutlak. Sesuai dengan prediksi kami," ujarnya.

Mengingat kemenangan itu, Firdaus mengimbau kepada seluruh pendukung Umi-Ardie untuk tidak melakukan euforia kemenangan dengan melakukan konvoi di jalan. Dia justru meminta agar para pendukung sujud syukur kepada Allah SWT yang telah meridai kemenangan ini.

"Mari kita kawal kemenangan ini sampai penghitungan resmi dari KPU. Kita kawal sampai Umi-Ardie dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Tegal," pesannya.

Calon Bupati Tegal Umi Azizah juga yakin jika dirinya menang dalam pesta demokrasi ini. Sebab, hasil laporan dari masyarakat, paslon yang diusung PKB dan didukung oleh PAN, Gerindra, Hanura serta PKS ini memperoleh angka tertinggi dibandingkan kedua paslon lainnya. 

Untuk itu, dia mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tegal, termasuk TNI-Polri yang telah menyukseskan pilkada ini. Menurutnya, kemenangan ini bukan untuk dirinya, tapi untuk seluruh masyarakat Kabupaten Tegal. 

Dia juga berujar, jika sudah dilantik nanti, pihaknya tidak akan membedakan dengan tim kubu lainnya. 

"Semua akan kami perlakukan sama. Kami tidak akan membeda-bedakan. Semoga Kabupaten Tegal bisa lebih baik lagi," ucapnya.

Sementara, Komisioner KPU Kabupaten Tegal Divisi Pemungutan dan Penghitungan Suara Sohidin mengaku belum bisa menyebutkan hasil perolehan di tiap TPS. Hingga kini, KPU baru mendata dari dua kecamatan yakni Slawi dan Dukuhwaru. 

Perolehan suara dari dua kecamatan itu yakni, paslon 1 Rusbandi-Fatchudin hanya 1.811 suara atau 11,52%, paslon 2 Haron Bagas Prakosa-Drajat Adi Prayitno 4.290 suara atau 27,30%, dan paslon 3 Umi Azizah-Sabilillah Ardie sebanyak 9.613 suara atau 61,17%.

"Untuk 16 kecamatan lainnya, kami belum mendapat laporannya," ujarnya.

Dia menambahkan, untuk rekap hasil perolehan Pilbup Tegal ini akan diumumkan pada 5 Juli 2018. Rencananya, pengumuman itu akan dipusatkan di Gedung Korpri Slawi.

"Kami belum bisa memprediksi pemenangnya, karena kami belum ada data real-nya," tandasnya.



(HUS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id