Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Sebagian Logistik Pilkada Tangsel Dikirim ke Kecamatan

Pilkada surat suara pilkada serentak Pemilu Serentak 2020
Farhan Dwitama • 03 Desember 2020 11:15
Tangerang: Komisi Pemilihan Umum Kota Tangerang (Tangsel) Selatan mendistribusikan logistik pilkada sejak Rabu, 2 Desember 2020. Logistik didistribusikan ke tujuh wilayah kecamatan di Tangsel.
 
"Selain kertas suara, bilik, APD (alat pelindung diri) dan lainya juga sudah kami distribusikan di tingkat PPK (kecamatan)," ungkap Ketua KPU Tangsel, Bambang Dwitoro, Kamis, 3 Desember 2020.
 
Bambang menerangkan, surat suara yang telah didistribusikan ke tujuh wilayah kecamatan berjumlah 999.985 surat suara. Sementara itu, kebutuhan surat suara di Tangsel 1.001.874.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menjelaskan, kekurangan kertas suara 1.035 lembar dan surat suara rusak sebanyak 854 lembar. Surat suara yang kurang dan rusak segera didistibusikan setelah dikirim oleh percetakan.
 
Baca:KPU Lamsel Temukan 4.192 Surat Suara Rusak
 
"Petugas kita sudah jalan untuk menjemput kekurangan surat suara ke Jawa Timur. Mudah-mudahan hari ini atau besok sampai. Itu langsung kita lipat dan kita distribusikan. Pasti kita sortir juga," terang dia.
 
Bambang menjamin, pendistribusian surat suara telah sesuai prosedur. Pendistribusian juga mendapat pengawalan petugas kepolisian dari masing-masing wilayah polsek dan Polres Tangsel.
 
"Proses pendistribusian dikawal 14 petugas. Masing-masing kecamatan itu di kawal dua petugas. Satu naik ke mobil boks, satunya di mobil patwal. Jadi masing-masing polsek dipanggil patwalnya," jelas dia.
 
Bambang menerangkan, logistik pilkada yang sudah didistrubusikan di tingkat kecamatan antara lain APD, bilik suara dan lainnya. Sedangkan formulir C6 belum diterima dari percetakan.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif