Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar/Medcom.id/Fachri.
Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar/Medcom.id/Fachri.

Cak Imin Minta Calon Kepala Daerah Penuhi Kontrak Politik

Pilkada pkb
Fachri Audhia Hafiez • 23 Juli 2020 21:33
Jakarta: Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) meminta komitmen politik calon kepala daerah yang didukung partainya. Khususnya terkait pembangunan perekonomian masyarakat.
 
Hal itu disampaikan Cak Imin melalui pidato politiknya dalam Tasyakuran Harlah ke-22 PKB di kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh Raya, Senen, Jakarta Pusat. Pidato itu juga sekaligus menyinggung situasi menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020.
 
"Saya minta untuk kontrak politik bahwa nanti kalau terpilih harus membangun ekonomi alternatif percepatan yang dibutuhkan masyarakat. Mulai legislatif dan semua level, bahkan para calon kepala daerah yang didukung PKB," kata Cak Imin di lokasi, Kamis, 23 Juli 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Cak Imin mengatakan, kontrak politik itu berupa penguatan ekonomi di sektor pertanian. Menurut dia, sektor tersebut belum dimaksimalkan oleh masyarakat.
 
Baca:PKB Dukung Gibran di Pilkada Solo
 
Padahal di tengah pandemi covid-19 pangan menjadi hal yang diutamakan oleh negara guna memenuhi kebutuhan masyarakat. Terlebih ancaman resesi dan krisis menjadi momok menakutkan bagi negara.
 
"Agar ketika krisis dan resesi itu terjadi benar-benar maka kita sudah siap menghadapi terutama di kebutuhan pangan kita," ujar dia.
 
Cak Imin menyebut kepala daerah mesti menjadi harapan bagi masyarakat untuk keluar dari stagnansi ekonomi. Sekaligus lebih giat ke lapangan untuk memantau kondisi masyarakat di tengah pandemi saat ini.
 
"Para calon bupati ini turun langsung masyarakat meskipun dengan protokol jarak, dengan masker harus turun ke lapangan," ujar Cak Imin.
 

(ADN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif