Dokumentasi warga Palangkaraya melakukan swafoto saat pemilihan umum ANTARA/Dokumentasi
Dokumentasi warga Palangkaraya melakukan swafoto saat pemilihan umum ANTARA/Dokumentasi

KPU Palangkaraya Ajak Masyarakat Kenali Visi Misi Paslon

Pilkada pilkada serentak Pemilu Serentak 2020
Antara • 28 Oktober 2020 17:08
Palangkaraya: Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya, Ngismatul Choiriyah, mengajak masyarakat mengenali figur serta visi dan misi para pasangan calon peserta Pilkada Kalteng 2020.
 
"Gunakan hak pilih secara baik dan bijak serta sesuai hati nurani. Selain itu pastikan kita mengenali siapa yang akan dipilih serta visi misi apa yang akan dicapai," kata Ngismatul di Palangkaraya, Rabu, 28 Oktober 2020.
 
Baca: 15 TPS di Bengkulu Sulit Dijangkau

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ngismatul menjelaskan pengenalan visi dan misi yang diusung para pasangan calon (paslon) menjadi penting dipahami sebagai gambaran besar arah pembangunan jangka panjang jika terpilih. Menurutnya pengetahuan tentang visi dan misi yang diusung para paslon juga merupakan indikator bahwa masyarakat telah menjadi pemilih cerdas.
 
"Jangan sampai salah pilih dan gunakan hak pilih karena kualitas pelaksanaan pilkada juga menentukan kualitas pemimpin yang terpilih nanti," jelasnya.
 
Di sisi lain saat ini pihaknya juga terus menyusun strategi untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan pesta demokrasi di tengah pandemi covid-19. Di antara upaya tersebut dengan merekrut relawan demokrasi, melaksanakan sosialisasi melalui media daring, termasuk melaksanakan sejumlah kegiatan webinar.
 
"Tantangan utama Pilkada 2020 adalah meningkatkan partisipasi pemilih karena pilkada serentak ini pada masa pandemi covid-19," ungkapnya.
 
Sementara pada Pilkada Kalteng 2020, KPU Kota Palangkaraya menetapkan Daftar Pemilih Tetap sebanyak 180.771 jiwa terdiri dari 89.707 laki-laki dan 91.064 perempuan. Mereka akan melakukan pemungutan suara atau menggunakan hak pilih sesuai lokasi masing-masing yang terbagi di 622 TPS yang tersebar di lima kecamatan dan 30 kelurahan di wilayah 'Kota Cantik'.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif