Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD. Istimewa
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD. Istimewa

Mahfud: Jangan Buat Kegaduhan di Masa Tenang

Pilkada Virus Korona menkopolhukam Pemilu Serentak 2020
Media Indonesia • 06 Desember 2020 06:33
Jakarta: Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menilai kampanye 71 hari berjalan baik baik. Ia mengajak semua pihak menjaga suasa kondusif masa tenang yang berlangsung 6-8 Desember 2020.
 
“Isilah hari-hari tenang itu, dengan betul-betul membuat ketenangan, tidak membuat kegaduhan. Persiapkan hari pencoblosan atau pemungutan suara 9 Desember dengan sebaik-baiknya,” kata Mahfud dalam keterangan tertulis, Sabtu, 5 Desember 2020.
 
Ajakan Mahfud ini berlaku untuk peserta, penyelenggaran, serta pengawas Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020. Dia juga mengajal seluruh masyarakat aktif berpartisipasi merawat suasana.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Mahfud Minta Cakada Tak Berulah Selama Masa Tenang Pilkada
 
Selain itu, pilkada dikhawatirkan akan mendorong penyebaran covid-19. Mahfud berharap seluruh elemen bersama-sama membuktikan kekhawatiran itu tak terebukti dengan disiplin protokol kesehatan.
 
Masyarakat juga diminta memanfaatkan hak suara yang dimiliki. "Mari berbondong-bondong ke TPS sesuai dengan jam, jadwal, yang sudah ditentukan oleh KPU. Ikuti protokol kesehatan yang ditentukan oleh KPU, dan jangan membuat keributan," tegas Mahfud.
 

(SUR)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif