NasDem Bantah Lukas-Klemen Kalah di Pilgub Papua
Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya -- Medcom.id/Amaluddin
Jakarta: Partai NasDem menepis isu kekalahan Lukas Enembe-Klemen Timal dalam Pilgub Papua. Data yang masuk dalam tabulasi yang ada di website KPU baru 5 persen atau 77.300 suara, sehingga pasangan John Wempi Wetipo-Habel Melkias Suwa belum dapat mengklaim kemenangan.

Ketua DPP Partai NasDem, Willy Aditya mengatakan NasDem bersama partai koalisi pendukung Lukas-Klemen juga membuat tabulasi data dari seluruh kabupaten/kota yang ada di Jayapura. Data yang masuk sudah sebesar 38,24% atau 1.304.590 suara. 


“Posisinya Lukas-Klemen 824.485 atau 24,17% suara. Sedangkan Wempi-Habel 461.838 suara atau 13,54% dari seluruh jumlah DPT,” kata Willy di Jakarta, Sabtu, 30 Juni 2018.

Willy meminta KPU segera membarui data tabulasi perolehan suara di website. Ia menilai akan timbul salah informasi di tengah masyarakat jika KPU tidak membaruinya.

“Kita harus memiliki sensitifitas terkait dengan penghitungan suara pilkada, apalagi Papua memiliki keunikan sendiri. Kita tentu tidak ingin karena keterlambatan, terjadi saling klaim yang dapat menimbulkan gesekan sosial,” pungkas dia.




(AZF)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id