Emilia Nomlenei Ingin Seluruh Perempuan NTT Mengenyam Pendidikan
Seorang guru pendamping membacakan soal USBN kepada murid berkebutuhan khusus di SD Inklusi. Foto: Antara/Prasetia Fauzani.
Jakarta: Calon Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) nomor urut 2, Emilia Nomlenei ingin memberikan pemerataan pendidikan untuk perempuan NTT. Menurut Emilia, saat ini pendidikan belum merata dirasakan masyarakat NTT, khususnya perempuan.

"Kita mengajak seluruh perempuan diberikan ruang, termasuk juga soal pendanaan, karena di banyak kesempatan, banyak tempat perempuan tidak mendapatkan kesempatan karena tidak memiliki akses pendanaan untuk mendapatkan pendidikan," Emilia dalam debat publik ketiga pemilihan Gubernur NTT di Jakarta, Sabtu, 23 Juni 2018.


Emilia menjelaskan, pihaknya akan intens berkomunikasi dengan pemerintah kabupaten kota jika terpilih sebagai pemimpin di NTT.

Namun jika hal tersebut sulit diwujudkan, Emilia mempunyai rencana lain, yaitu dengan memberikan pendidikan bersifat afirmatif.

"Tetapi jika tidak mendapatkan pendidikan secara formal tentunya ada afirmatif untuk memberikan pendidikan non formal kepada perempuan supaya mampu memberdayakan dirinya dan keluarganya. Tindakan afirmatif memberikan ruang kepada perempuan mendapatkan pendidikan yang layak wajib hukumnya diberikan pemerintah," jelas Emilia.



(DEN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id