Edy-Ijeck Ingin Anggaran Tepat Sasaran
Calon Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi (kanan) bersama Calon Wakil Gubernur Musa Rajeckshah (kiri). ANT/Irsan Mulyadi.
Jakarta:Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah punya cara khusus mencegah defisit anggaran. Musa mengatakan defisit tak akan terjadi jika perencanaan pembangunan daerah disusun matang.

"Perencanaan itu sudah matang apa yang ingin kita bangun, kita sesuaikan," kata pria yang akrab disapa Ijeck itu dalam debat perdana Pilkada Sumut 2018, Sabtu, 5 Mei 2018.


Ijeck akan bekerja sama dengan DPRD dalam menyusun pembangunan di Sumut. Ia yakin pembangunan akan sukses dan tepat sasaran jika dijalankan dengan benar.

"Tidak akan ada defisit anggaran, malah kita mau anggaran yang ada tepat sasaran, dan tidak berlebih," kata Ijeck.

Pernyataan Ijeck disanggah calon gubernur Sumut nomor urut dua Djarot Saiful Hidayat. Djarot menyebut, defisit anggaran merupakan keniscayaan.

"Untuk menutup defisit itu ada sisa lebih anggaran tahun lalu atau SILPA," kata Djarot.

Djarot mencontohkan defisit anggaran saat ia menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta. Bahkan, defisit anggaran dinilai lumrah ditemukan dalam APBD seluruh kabupaten, kota, dan provinsi di Indonesia.

"Bapak boleh lihat APBD di Sumut dan Indonesia, yang tidak dibolehkan (mengatasi defisit anggaran) adalah mengambil pinjaman pihak ketiga," jelas Djarot.



(DRI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id