Sambangi Pasar Petisah, Pedagang Terkejut Didatangi Edy Rahmayadi
Edy Rahmayadi saat menyambangi Pasar Tradisional Petisah Medan, Kamis, 15 Februari 2018
Medan:Masa kampanye Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara dimulai hari ini, Kamis 15 Februari 2018. Masing-masing pasangan calon (paslon) melakukan berbagai cara untuk meraih hati masyarakat.

Misalnya Calon Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi mendatangi Pasar Tradisional Petisah Medan. Para pedagang dibuat terkejut dengan kehadiran mantan Pangkostrad tersebut.


"Hidup pak Edy Rahmayadi, nomor satu pasti menang," teriak para pedagang spontan saat melihat Edy Rahmayadi beserta rombongan.

Mendapat sambutan hangat dari para pedagang, Edy Rahmayadi tak henti-hentinya melempar senyum sambil berjalan menyusuri lapak penjualan.

"Saya mau belanja ibu, bapak," kata Edy Rahmayadi, Kamis, 15 Februari 2018.

Mulai dari pedagang sayur, buah, hingga daging, Ia sambangi. Bahkan, Edy Rahmayadi terlihat lihai saat memilih sayur mayur yang hendak dibeli. Sesekali Edy Rahmayadi juga bergurau dengan para pedagang

"Gratis ini kan bu," ucapnya saat memilih sayuran.

Setelah dari pedagang sayur, Edy Rahmayadi berlanjut ke pedagang buah. Namun, tiba-tiba, seorang pedagang, Kompi Purba, teriak dengan histeris saat mengetahui mantan Pangkostrad ini belanja di pasar tempat dirinya mengais rezeki setiap harinya.

"Pak Edy, jagoan kami. Saya pendukung bapak," teriak Kompi berulang kali sambil berlari kecil mendekati Edy Rahmayadi.

Tak hanya pujian yang diterima Edy Rahmayadi. Beberapa pedagang juga tampak mengadu tentang kondisi yang cukup memprihatinkan yang dialami para pedagang.

"Cepatlah Pak Edy ini jadi gubernur. Biar makmur hidup kita," kata seorang wanita paruh baya, Tiombun Siregar. 

Seperti diketahui, Calon Gubernur Sumut Edy Rahmayadi berpasangan dengan Calon Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah. Pasangan ini diusung oleh enam koalisi parpol yakni Golkar, Gerindra, Hanura, PKS, PAN dan NasDem.




(ALB)