Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)
Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)

Tahapan Pilkada di Kalteng tak Terpengaruh Covid-19

Pilkada Pemilu Serentak 2020
Surya Sriyanti • 22 Maret 2020 13:59
Palangkaraya: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Tengah memastikan tetap melanjutkan tahapan Pemilu Serentak 2020. Kendati, KPU pusat telah menerbitkan edaran untuk menunda pelaksanaan tahapan pilkada.
 
"Kasus korona ini tidak akan memengaruhi tahapan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng 2020," tegas Ketua KPU Provinsi Kalteng Harmain Ibrahim,Minggu, 22 Maret 2020.
 
Harmain mengatakan tahapan pemilu tetap berjalan namun disesuaikan dengan instruksi KPU pusat untuk tidak melakukan kegiatan yang melibatkan banyak orang. Pelantikan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) misalnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga:Pilkada Surabaya Tetap Digelar 23 September 2020
 
KPU Kalteng, kata dia, tidak akan mengumpulkan para anggota PPK dalam satu kegiatan. Pelantikan tidak dilaksanakan dalam satu kabupaten, tapi di tingkat Kecamatan. Lalu untuk pendelegasian tidak harus Ketua KPU Kabupaten/Kota namun bisa oleh anggota lainnya.
 
"Untuk jadwal kerja juga akan dibatasi misalnya jam kerjanya akan dikurangi dari hari-hari kerja biasanya. Sehingga tahapan-tahapan khususnya menjelang Pilkada tetap berjalan sesuai dengan ketentuan," jelas dia.
 
Sementara itu terkait dengan tahapan kampanye Pilkada dia berharap agar wabah virus korona dapat segera diatasi di Indonesia. Tahapan kampanye akan dimulai pada Juli 2020.
 
"Yang pasti kita juga akan menunggu instruksi dari KPU RI dan untuk saat ini tahapan Pilkada tetap berjalan," pungkasnya.
 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif