SBY: Pilkada 2018 Melebihi Target
Susilo Bambang Yudhoyono. Foto: Medcom.id/Wisnu Mardiansyah.
Jakarta: Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mengaku capaian sementara hasil Pilkada 2018 melebihi target yang dipatok Demokrat. Sementara untuk hitungan pastinya ia masih menunggu sampai besok.

Partai Demokrat memasang target 35 persen kemenangan dari seluruh pasangan calon di 171 wilayah provinsi, kabupaten/kota yang diusung Demokrat. Hasil hitung cepat sementara, total kemenangan melebihi target.
 
"171 Pilkada secara kuantitatif dikaitkan dengan target. Target kami 35 perden hitungan sementara sudah lebih. Berarti boleh dikatakan tidak meleset dari target," kata SBY di kantor DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Rabu 27 Juni 2018.


Baca: SBY Optimistis Demokrat Berjaya di Pemilu 2019

Meski jumlah kemenangan melebihi target, SBY akan merumuskan langkah selanjutnya. Pasalnya, tidak semua calon yang diusung adalah kader Partai Demokrat.
 
"Tetapi bukan hanya dihitung secara kuantitatif, kita lihat nanti stretegi aspeknya dari semua ini. Provinsi mana, posisi apa yang dimilki partai demokrat begitu," jelas SBY.
 
Khusus untuk Pilkada di Pulau Jawa sebagai lumbung suara nasional, Partai Demokrat hanya kalah di Jawa Barat dengan pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi. Sementara di Jawa Timur dan Jawa Tengah semua pasangan calon yang diusung untuk sementara unggul dalam hasil hitung cepat.

 



(FZN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id