Jokowi Ucapkan Selamat ke Bima-Dedie
Sujud syukur Bima-Dedie atas kemenangan versi hitung cepat Pilwalkot Bogor. (MI/istimewa)
Bogor:Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat kepada calon petahana Kota Bogor Bima Arya-Dedie Rachim, lantaran unggul dalam hitung cepat lembaga survei Pemilihan Wali Kota Bogor. Ucapan selamat itu diterima Bima Arya pada Rabu malam, 27 Juni 2018, melalui sambungan telepon.

"Assalamualaikum Pak Bima Arya. Selamat ya atas kemenangannya. Sampaikan juga ke Kang Dedie. Sampaikan salam saya," kata Bima Arya sembari menirukan ucapan Jokowi, di Saung Badra, Kota Bogor, Jawa Barat, Rabu, 27 Juni 2018 malam.


Bima mengaku, obrolan dengan orang nomor satu di Tanah Air itu berlangsung singkat sekitar satu menit. Dia mengungkap, sebagai kepala daerah siap membantu dan bersinergi dengan pemerintah pusat untuk menuntaskan program prioritas. 

"Ya kami sempat berbincang terkait sinergitas antara daerah dengan pusat untuk kedepannya," ungkapnya. 

Meski telah diberi ucapan selamat oleh Presiden Joko Widodo. Bima mengaku, belum ada dari pasangan calon lain di Pilwalkot Bogor yang menghubunginya. Selain itu, Bima mengaku belum sempat berkomunikasi dengan kandidat pesaingnya. 

Hingga Rabu malam, 27 Juni 2018, proses penghitungan real count Bima-Dedie masih berlangsung. Sementara quick count versi lembaga survei Charta Politika Indonesia, Bima Arya-Dedie Rachim unggul 44,61 persen. Pasangan nomor urut 3 ini unggul di seluruh kecamatan di Kota Bogor.

Di posisi kedua, ditempati pasangan Ru'yat - Zaenul yang diusung Gerindra, PKS dan PPP sebesar 30,66%. Sementara dua calon lainnya Edga -Sefwelly 12,40% serta Dadang-Sugeng 12,33%. 



(LDS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id